Rabu, 25 April 2018

Dalam Sejarah, Polri akan Kirim Kontingen Polwan ke Afrika

Ist.
Beritabatavia.com -
Apel gabungan anggota wanita TNI, Polwan, dan berbagai organisasi wanita di lapangan Monas, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018) berhasil mencapai angka 10.977 peserta. Jumlah ini pun meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian mengapresiasi berbagai prestasi yang dituai oleh anggota Polwan. Terbukti dari semakin banyaknya anggota Polwan yang mengisi posisi strategis di kepolisian.

“Mereka (Polwan)  saat ini sudah bekerja di bidang operasional ketika sebelumnya mungkin Polwan banyak bekerja di administrasi, sekarang mereka juga aktif di bidang operasional,” kata Tito di Monas, Jakarta Pusat.

Kapolri juga mengatakan bahwa tidak lama lagi Polwan akan diterjunkan langsung ke Afrika sebagai kontingen pasukan perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Ia juga menyatakan bahwa kontingen polwan tersebut adalah yang pertama dalam sejarah Polri. “Kemarin ada utusan PBB datang ketemu langsung dengan saya dan mengharapkan adanya polisi wanita dari Indonesia,” ujarnya.

Di Afrika, nantinya kontingen Polwan akan membantu penanganan pengungsi wanita dan anak-anak korban konflik selama 3 bulan. “Polwan ini tentu sangat tepat untuk membantu wanita dan anak-anak,” ucapnya yakin. 0 PKC


Berita Terpopuler
Selasa, 19 Juni 2018
Kamis, 21 Juni 2018