Selasa, 01 Mei 2018

Wakapolda Metro Apresiasi May Day di Bekasi

Ist.
Beritabatavia.com - Wakil Kepala Polda Metro Jaya Brigjen Purwandi sangat apresiasi dengan perayaan May Day di Kabupaten Bekasi. Peringatan itu diwarnai dengan kegiatan yang positif dengan mendapatkan SIM gratis bagi buruh, ganti oli gratis, cuci motor gratis, ceramah agama, panggung hiburan, bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan yang semuanya buat para buruh.

Semua kegiatan itu berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Selasa (1/5), Sedikitnya serobu buruh dari berbagai elemen oraganisasi buruh di Bekasi memeriahkan kegiatan ini. “Ini inisiatif Kapolres didukung Polda Metro Jaya. May Day jadi fun day buat buruh dan semua yang ada di sini. Kami dari Polda Metro Jaya dengan kebijakannya harus mengawal dengan hal positif bagi seluruh pihak,” sambung Wakapolda Metro Jaya.

Ia berharap tahun depan kegiatan May Day lebih meriah lagi dibandingkan tahun ini. “Semoga ini jadi inspirasi positif bagi buruh dalam merayakan May Day yang tidak harus turun ke jalan, namun dilakukan aktifitas yang bermanfaat,” lontarnya.

Diakui mantan Kapolresta Bekasi ini, kegiatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat, khususnya para buruh. “Semoga dilain waktu, kegiatan di sini nanti lebih variatif, dan semoga bisa memberikan inspirasi yang positif bagi kita semua,” sambungnya.

Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kota dan Kabupaten Bekasi Rahmat Abdullah meminta polisi mengadakan pembuatan surat izin mengemudi (SIM) gratis bagi buruh. Hal itu dianggap bisa membantu para buruh. "Agar para pekerja bisa memiliki SIM jika ada kendaraan. Serta mereka tidak ketakutan lagi bila ketemu Pak Polantas (polisi lalu lintas)," lontarnya.

Juga menyerukan agar polisi lalu lintas mengadakan pelatihan keselamatan berkendara bagi buruh. Kegiatan ini diharapkan berlangsung di lingkungan pabrik. "Setuju enggak kalau ada kegiatan safety riding (keselamatan berkendara) setiap hari libur di perusahaan-perusahaan. Mengingat 80 persen kecalakaan buruh terjadi di jalan raya, sisanya kecelakaan di tempat kerja," tandasnya.

Seruan Abdullah disambut oleh ratusan buruh yang hadir dalam acara tersebut. "Setuju!" ucap para buruh kawasan Kabupaten Bekasi.
"Selain itu, pengendara juga takut berhadapan dengan Pak Polisi kalau di jalan. Karena tidak punya SIM. Ada yang lawan arus, potensi jadi kecelakaan tinggi dan membahayakan," tutur Abdullah.

May Day di Stadion Wibawa Mukti dihadiri oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Purwadi Arianto, Kapolres Metro Bekasi Kombes Candra Kumara, hingga Wakil Bupati Kabupaten Bekasi Eka Supria Atmaja. Aksi itu diikuti serikat buruh dan ratusan pekerja wilayah kabupaten Bekasi. 0 END

Berita Terpopuler
Rabu, 20 Juni 2018