Rabu, 02 Mei 2018

Real Madrid Melangkah ke Final Liga Champions

Ist.
Beritabatavia.com -
Real Madrid maju ke final kompetisi sepak bola antarklub Liga Champions, setelah menyingkirkan Bayern Munich pada pertandingan semifinal, Selasa malam (Rabu dinihari WIB).

Pertandingan semifinal leg kedua di Stadion Santiago Bernabeu Madrid itu berakhir dengan skor 2-2, atau agregat 4-3 untuk kemenangan klub Spanyol tersebut. Sebelumnya pada pertandingan leg pertama pekan lalu Real Madrid menang 2-1 atas tuan rumah Bayern Munich.

Dipantau dari laman resmi UEFA, gol-gol Real Madrid dalam pertanidnngan di Stadion Santiago Bernabeu itu dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke 11 dan 46, sedangkan gol Bayern Munich diciptakan Joshua Kimmich pada menit ke-3. James Rodriguez menit ke-63.

Real Madrid yang tengah memburu trofi Liga Champions yang ketiga kalinya berturut-turut, pada babak final akan menghadapi pemenang semifinal lainnya antara Liverpool dan AS Roma Rabu malam (Kamis dinihari WIB). Pertandingan final Liga Champions 2018 dijadwalkan berlangsung pada 27 Mei di Kiev, Ukraina.

Sementara Netizen menjuluki Keylor Navas sebagai Manusia Suci setelah mengantarkan Real Madrid ke final Liga Champions usai bermain imbang 2-2 dengan Bayern Munchen di leg kedua semifinal di Santiago Bernabeu. Navas menjadi Manusia Suci lantaran mmenyelamatkan gawang Madrid dari kebobolan banyak gol dalam pertandingan krusial tersebut.

Salah satunya akun @doctorinigo yang menilai permainan Munchen lebih bagus daripada Madrid. Namun penampilan Navas yang membawa Madrid ke final. Ada juga akun @EliasRojasGK yang dengan tegas menilai kiper 31 tahun sebagai Manusia Suci.

Media asal Spanyol Marca mencatat kiper asal Kosta Rika itu membuat delapan penyelamatan saat lawan Munchen. Termasuk tiga peluang dari Robert Lewandowski, David Alaba, dan Corentin Tolisso. "Kami banyak mengalami penderitaan, tapi kami berada di final, itu yang kami inginkan. Kami membuat sejarah dan berjuang sampai akhir," kata Navas.

"Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk final, menghormati lawan tapi dengan banyak keinginan untuk menang," Navas menambahkan.

Di babak pertama Navas mementahkan tendangan keras kaki kiri Lewandowski dengan menggunakan kaki kirinya. Sementara di babak kedua mantan kiper Levante itu menepis tendangan Alaba dari luar kotak penalti. Padahal tendangan itu sempat membentur Raphael Varane lebih dulu.

Pelatih Bayern Munchen Jupp Heynckes bahkan menilai Los Blancos perlu berterima kasih kepada Navas. "Real bisa berterima kasih kepada Keylor Navas karena dia spektakuler dan membuat beberapa penyelamatan fantastis," ucap Heynckes usai pertandingan seperti dikutip dari Marca. 0 KAY





Berita Terpopuler
Kamis, 06 Desember 2018
Selasa, 04 Desember 2018