Jumat, 04 Mei 2018

Korban Kebakaran Taman Kota Tagih Janji Anies

Ist.
Beritabatavia.com -
Korban kebakaran Taman Kota mendatangi Balai Kota minta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membatalkan penggusuran di lokasi pemukiman itu. Mereka juga memohon agar Anies tidak memindahkan warga korban kebakaran itu ke Rumah Susun Rawa Buaya.

"Kami minta Gubernur untuk tidak memindahkan kami ke rusun, kami menolak. Tetap tinggal disini," kata Subakir, seorang warga Taman Kota di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (4/5/2018).

Warga Taman Kota, kata Subakir, meminta Anies Baswedan untuk memenuhi janji kampanyenya. "Saat kampanye janji tidak ada penggusuran, tapi ini digusur," kata dia. Ada lima perwakilan warga Taman Kota yang menemui tim Anies Baswedan. "Diterima sama timnya, enggak sama Pak Anies."

Subakir mengatakan sebelum terjadi kebakaran di Taman Kota, Anies Baswedan sempat datang ke sana dan mengatakan wilayah ini tidak akan tergusur. Namun, setelah kebakaran terjadi, kata Subakir, muncul surat pemberitahuan dari Kecamatan Kembangan untuk merelokasi korban ke rusun.

Surat pemberitahuan pertama keluar pada tanggal 25 April 2018 dan surat pemberitahuan kedua keluar pada tanggal 2 Mei 2018. "Jika hari ini enggak ada keputusan besok kami harus pindah," kata korban kebakaran Taman Kota itu. 0 TMP