Sabtu, 05 Mei 2018

Polda Metro Bubarkan Kegiatan Politik di CFD

Ist.
Beritabatavia.com -
Polda Metro Jaya serius akan membubarkan massa atau elemen masyarakat yang menggelar kegiatan politik di area Car Free Day (CFD) kawasan jalan Thamrin - Sudirman Jakarta Pusat, setiap ahad pagi. Pembubaran itu berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 12/2016 menegaskan bahwa area CFD hanya boleh digunakan untuk kegiatan

"Jadi dilarang dan tidak diperbolehkan untuk kegiatan politik dan SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan), jika masih ada yang melanggar kami akan bubarkan. Kegiatan CFD hanya untuk kegiatan seni budaya, lingkungan hidup dan olahraga," papar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (5/5/18).

Dijelaskan, Polda Metro telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, dan meminta untuk semua kelompok, semua golongan, semua komunitas yang menggunakan CFD tidak diperbolehkan berkegiatan politik.

"Kami sepakat untuk menegakkan aturan ini dengan pemerintah daerah. Seandainya nanti ada yang melakukannya (kegiatan politik di area CFD-red) akan kita lakukan tindakan tegas, kita bubarkan di situ bersama-sama dengan Pemda," tuturnya.

Dilanjutkan, pihaknya akan mem-back-up Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan dan Satpol PP."Kami berharap kegiatan CFD bisa dimanfaatkan sesuai aturan gubernur dan masyarakat bisa memanfaatkan dengan baik," tegasnya serius.

Rencananya pada Minggu (6/6) akan digekar Deklarasi Akbar Relawan Nasional #2019GantiPresiden. Kegiatan deklarasi tersebut dekat dengan area CFD, tepatnya di Taman Pandang Istana di Kawasan Monas, Jakarta Pusat. Dikhawatirkan kegiatan akan mengganggu warga Jakarta yang melakukan aktifitas pada CFD, karena itu polisi akan melakukan penjagaan esktra ketat agar deklarsasi itu meluber ke CFD.

Apalagi kabarnya hingga sabtu belum ada ijin resmi yang diterima kepolisian, sehingga kegiatan ini dianggap Liar. 0  eee