Rabu, 09 Mei 2018

Warga Komplek TNI Tanah Kusir Blokir Jalan

Ist.
Beritabatavia.com - Menolak lahan dan rumahnya dieksekusi, Sejumlah warga Kompleks Kodam di Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan berdemo dan melakukan aksi membakar ban juga memblokir jalan Sultan Iskandaryah, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (9/5/2018).

Aksi warga yang dilakukan pahi hari mengakibatkan lalu lintas disekitar wilayah tersebut dialihkan. Pembakaran ban dan pemblokiran jalan, dilakukan puluhan warga karena mereka menolak untuk mengosongkan rumah mulai pukul 06:00 pagi.

Warga menolak mengosongkan rumah yang telah ditinggali belasan bahkan puluhan tahun. Penolakan tersebut diperlihatkan dengan cara membakar ban mobil dan memblokir jalan.

Ratusan Petugas Polres Jakarta Selatan dan TNI Kodam Jaya tiba di lokasi untuk mencegah aksi lebih luas. Petugas memerintahkan warga untuk masuk ke rumahnya masing-masing.

Kanit Reskrim Polsek Kebayoran Lama Iptu Anton menerangkan, situasi sekarang sudah kondusif dan warga dan TNI sudah masuk di dalam komplek. “Situasi sudah kondusif dan petugas masih berjaga-jaga di lokasi.  Dari Kodam Jaya sudah turun tangan,” kata Iptu Anton.

TMC Polda Metro Jaya meminta agar masyarakat tidak melintasi jalur Arteri Pondok Indah yang mengarah ke Permata Hijau, karena ada aksi warga yang melakukan aksi bakar ban.

Masyarakat juga diimbau untuk menghindari jalan tersebut. Disarankan, pengendara roda dua maupun roda empat untuk mengambil TL Pondok Indah arah Radio Dalam. Dampak dari penutupan jalan ini mengakibatkan kemacetan yang cukup padat. Hingga kini petugas kepolisian masih mengatur arus lalu lintas di kawasan tersebut. 0 DAY