Rabu, 09 Mei 2018

Rutan Mako Brimob Mencekam

Ist.
Beritabatavia.com - Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, yang sebagian dihuni tersangka teroris mencekam sejak sejak Selasa, 8 Mei 2018 sore. Hingga Rabu pagi penjagaan ekstra ketat di depan Mako Brimob. Akibatnya kemacetan parah di sekitar kawasan itu tak terhindari.

Informasi yang dihimpun, insiden berlangsung sejak Selasa, 8 Mei 2018 sore. Mulanya ada seorang tahanan yang diperiksa di ruang penyidik terlibat perdebatan hingga mengundang reaksi dari tahanan lain.

Sedikitnya ada sembilan tahanan yang menerobos ruang penyidik. Mereka kemudian merampas dua senjata api laras panjang dan satu pistol. Walhasil keributan pecah.  Akibat kejadian itu, dua polisi terluka. Sementara dari pihak tahanan ada dua orang yang terluka.

Tahanan dan napi terorisme juga menyandera empat personel Brimob. Mereka dimasukkan ke dalam sel tahanan. Hingga pukul 02.15 WIB jajaran Brimob dan Densus 88 Anti-teror belum bisa membebaskan anggota Polri itu.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal membenarkan kerusuhan itu. Tapi dia enggan memerinci kronologis lengkap peristiwa itu.  "Maaf saya tidak bisa terlalu detail menyampaikan insiden ini terjadi kapan, berapa orang yang luka," kata Iqbal di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu, 9 Mei 2018.

Meski demikian, Iqbal menekankan tidak mengalami luka yang cukup serius. "Tapi lukanya tidak serius," sambil menambahkan insiden tersebut melibatkan petugas rutan dan tahanan.

Sementara blok tahanan mana saja yang terlibat insiden dengan petugas, masih belum dijelaskan Iqbal lantaran sedang dalam proses penanganan lanjut. "Nanti akan disampaikan. Saya kira itu," tutupnya. 0 DAY