Senin, 14 Mei 2018

Di Las Vegas, iPhone 6 Plus Meledak

Ist.
Beritabatavia.com - Sebuah iPhone meledak dan terbakar di sebuah toko Las Vegas, Nevada, tertangkap oleh video pengawasan, sebagaimana dilaporkan ABC News Radio akhir pekan lalu.Dalam video pada hari Jumat itu, seorang karyawan dari toko yang tidak dikenal terlihat bekerja di meja, dengan smartphone itu di sebelah kirinya. Awan asap muncul sebelum api yang terlihat naik dari smartphone itu.

Karyawan itu terlihat melompat dan berlari ke samping segera setelah ledakan terjadi dan sempat meraih smartphone di depan toko untuk melakukan panggilan.

Afiliasi ABC, KTNV, Senin (14/05/2018) melaporkan smartphone itu berada di toko tersebut untuk penggantian layar setelah retak ketika baterai mengembang akibat panas. Seorang perwakilan toko mengatakan kepada KTNV bahwa telepon itu adalah iPhone 6 Plus. Tidak ada yang terluka dalam insiden itu, menurut KTNV. Apple belum menanggapi permintaan ABC News untuk memberi komentar.

Sebagaimana diketahui, tidak ada smartphone yang tahan ledakan. Baterai lithium ion rentan terbakar jika rusak. Smartphone yang terbakar ini, diketahui tengah dalam perbaikan. Jadi sangat mungkin baterai rusak sebelum atau selama proses perbaikan.

Penyebab lainnya, kemungkinan akibat kerusakan karena panas. Terlalu lama terpapar suhu tinggi, seperti yang umum di daerah Las Vegas, dapat menyebabkan kerusakan jangka panjang pada baterai ponsel Anda, menurut Apple, sebagaimana dikutip Mashable.

Bagaimanapun, insiden itu berfungsi sebagai pengingat yang baik tentang apa yang dapat terjadi jika Anda tidak merawat smartphone Anda dengan benar. 0 ABC

Berita Terpopuler