Selasa, 15 Mei 2018

Liverpool Siap Hadapi Final Liga Champions

Ist.
Beritabatavia.com -

Bek kiri Liverpool, Andy Robertson, mengaku fokusnya sempat terganggu sebelum final Liga Champions lawan Real Madrid pada Minggu (27/5/2018) dini hari WIB di Kiev, Ukraina. Kini Robertson menilai, Liverpool dan fans dapat lebih tenang menyambut final Liga Champions. Pemain asal Skotlandia itu siap berjuang di partai puncak kompetisi antarklub elite Eropa tersebut.

"Itu sulit tetap menjaga fokus, terutama karena kami tahu betapa pentingnya pertandingan melawan Brighton," ungkap Robertson, seperti dilansir Tribal Football, Selasa (15/05/2018).

"Namun sekarang, kami dapat menyambut final dengan sukacita, fans, keluarga, teman, para pemain, dan semua orang di klub bisa senang menatap pertandingan besar itu," tutur mantan pemain Hull City ini.

Robertson menyatakan, rekan-rekan setimnya mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk melawan Real Madrid. Dia percaya dengan kemampuan tim besutan Jurgen Klopp untuk meladeni Los Blancos. "Kami akan siap. Kami punya dua pekan yang panjang, kami akan dalam kondisi terbaik dan kami tak sabar melihat apa yang dapat kami lakukan," ujar Robertson.

Sebelum lolos ke final, Liverpool mampu menyingkirkan AS Roma di babak semifinal. Sementara Real Madrid mendepak raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen untuk menggenggam tiket final Liga Champions. 

Sementara itu, Beberapa pekan jelang partai puncak, Presiden Liga Premier Ukraina Thomas Grimm membuat pernyataan sensasional. Dia mengklaim UEFA menginginkan Liverpool yang menjadi juara Liga Champions musim ini dengan mengalahkan Real Madrid.

Grimm punya alasan sendiri menuding UEFA lebih memfavoritkan Liverpool. Menurutnya UEFA tidak suka jika Real Madrid juara Liga Champions tiga kali beruntun. "Ini akan lebih sesuai dengan UEFA jika Liverpool yang menang. Pemenang baru lebih disukai oleh UEFA," ujar Grimm kepada Segodnya.

"Akan membunuh kompetisi jika tim yang sama memenanginya tiga kali beruntun. Madrid punya beberapa pemain fantastis tapi dari sudut pandang kompetitif, lebih baik tim lain yang menang," lanjut Grimm yang pernah menjadi kepala divis legal UEFA.

UEFA sendiri beberapa waktu lalu sempat membuah heboh. Situs resmi mereka memunculkan Liverpool sebagai juara Liga Champions musim 2017-2018. Walau langsung dihapus, kesalahan UEFA ini sempat diabadikan beberapa warganet. Akibatnya banyak yang menuding UEFA akan mengatur agar Liverpool yang jadi juara Liga Champions musim ini. 0 KAY
Berita Terpopuler