Selasa, 15 Mei 2018

Penyebar Isu Bom di Gereja Duren Sawit Dibekuk

Ist.
Beritabatavia.com - Penyebar isu hoax teror bom di Gereja Santa Anna, Duren Sawit, Jakarta Timur dibekuk tanpa melakukan perlawanan. Pelaku saat ini sudah berada di kantor kepolisian dan menjalani pemeriksaan secara intensif.

"Iya sudah, sudah (tertangkap)," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Tony Surya Putra,  saat dikonfirmasi Selasa (15/5).

Kapolres Tony belum menjelaskan secara rinci identitas pelaku serta kronologi penangkapannya. Pelaku masih dilakukan pemeriksaan dan pendalaman. "Masih kami dalami, sabar ya," ujarnya.

Polisi, tambah Tony, juga belum bisa membeberkan tentang kronologis penangkapan pelaku penyebar isu hoaks tersebut secara detil. Pasalnya, pelaku masih diperiksa lebih lanjut, tapi nanti polisi bakal membeberkannya saat sudah selesai pemeriksaan.

Isu teror bom di Gereja Santa Anna di Jalan Laut Arafuru Blok A7 No 7, Duren Sawit, Jakarta Timur sebelumnya diketahui oleh petugas Polsek Duren Sawit pada Senin 14 Mei 2018. Polisi mengatakan sekitar pukul 08.00 WIB mendapat panggilan dari pihak geraja ada sebuah mobil melempar benda mencurigakan. Tas mencurigakan yang dikabarkan berisi bom itu.

Dalam perjalanan ke TKP, pihak Polsek Duren Sawit juga menerima telepon dari orang yang mengaku polisi. Setelah dikonfirmasi ke pihak gereja maupun pihak kepolisian yang dimaksud pelaku tidak melakukan panggilan ke Polsek Duren Sawit. Tim Gegana juga melakukan sterilisasi di lokasi tersebut. Berdasarkan hasil penyisiran, lokasi tersebut dipastikan aman. Kabar itu dipastikan hoax. 0 eee