Minggu, 20 Mei 2018

Chelsea Juara Piala FA

Ist.
Beritabatavia.com -
Berhasil mengalahkan Manchester United 0-1 Chelsea jadi juara Piala FA 2018. Pada laga final FA yang dihelat di Stadion Wembley, Inggris, Sabtu (19/5/2018) malam WIB, Eden Hazard jadi pahlawan Chelsea.

Gol tersebut dicetak oleh Eden Hazard menit ke-22 lewat tendangan penalti lantaran pemain asal Belgia itu dilanggar oleh Phil Jones di kotak terlarang. Hazard yang mengambil tendangan penalti itu mampu dengan sempurna menjebol gawang yang dikawal Davide de Gea.

Tertinggal membuat MU berbalik menekan Chelsea. Pogba menebar ancaman dari sisi sayap kiri dan menghadapi langsung Moses. Pergerakan Pogba harus dihentikan secara paksa. United pun mendapat peluang dari tendangan bebas. Namun MU gagal memanfaatkannya.

Menit ke-30 Pogba nyaris mencetak gol. Namun sepakan keras pemain asal Prancis itu masih melenceng tipis dari gawang yang dijaga Thibaut Courtois.  Hingga menit-menit terakhir babak pertama, United terus menggempur pertahanan Chelsea. Umpan silang Young mengarah ke tiang jauh namun sundulan Jones masih melebar. Tambahan waktu satu menit untuk babak pertama berlalu tanpa gol sehingga kedudukan tetap 1-0 untuk Chelsea.

Memasuki babak kedua, MU berusaha mengejar kertertinggalan. Seperti pada menit ke-60, usaha Matic belum membuahkan hasil. Mendapat umpan dari Valencia, Matic melepaskan sepakan kerasnya sayang masih menyamping jauh dari sasaran. Tiga menit kemudian Alexis Sanchez berhasil menjebol gawang Chelsea. Namun oleh wasit gol mantan pemain Arsenal itu dianulir karena ia lebih dulu dalam posisi off side.

Chelsea juga membalas. Kali ini sundulan Cahlil usai menerima umpan dari Fabregas masih tipis di atas mistar gawang yang dijaga oleh David de Gea. Untuk meningkatkan serangan, Muorinho, pelatih Man United langsung mengganti dua pemainnya sekaligus.Jesse Lingard dan Anthony Martial ditarik keluar dan digantikan oleh Marcus Rashford dan Romelu Lukaku.

Hingga menit ke-75, United belum menunjukkan tanda-tanda perbaikan meski lakukan penyegaran di lini depan. Upaya dari Martial masih bisa digagalkan Azpilicueta. Pada menit ke-83, Pogba buang peluang manis, Sudah berhadapan langsung dengan kiper Chelsea, namun mantan pemain Juventus itu masih gagal dalam penyelesaian akhir karena sepakan masih melebar. Ini peluang terbaik Pogba di pertandingan ini.

Jelang laga berakhir, Conte menarik Hazard menggantinya dengan Willian sedangkan Olivier Giroud digantikan oleh Alvaro Morata. Hingga wasit meniup pluit akhir tidak ada gol yang tercipta dan Chelsea pun berhak menyandang gelar juara. Ini adalah trofi yang bisa dipersembahkan The Blues musim ini karena sebelumnya sudah tersingkir di Liga Champions dan kalah dalam perburuan juara Liga Inggris.

Bagi Conte tentu gelar ini mampu menyelamatkan reputasinya. Musim pertama bersama Chelsea berhasil meraih gelar juara Liga Inggris, namun sekarang justru terlempar dari posisi empat besar sehingga musim depan tidak bermain di Liga Champions. 0 DAY