Senin, 21 Mei 2018

Hari Kebangkitan Nasional, Empat Komunitas Santuni 1000 Anak Yatim

Ist.
Beritabatavia.com - Bertepatan Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei 2018, Komunitas Lelarian Sana Sini (LSS) menggandeng Komunitas Poludara Runners, Komunitas Terjun Payung (Kopaja) dan Selebriti Anti Narkoba (SAN) menggelar acara Buka Puasa Bersama (Bukber) sekaligus menyantuni 1000 Anak Yatim se Jabotabek. Acara berlangsung di lapangan Monas Jakarta, Minggu (20/05/2018).

Acara bertajuk "Indahnya Kebersamaan" ini, selain diisi dengan kegiataan ceramah agama oleh ustad Imam Fauzi juga dihibur dengan permainan sulap kocak Pak Tarno. Anak yatim itu juga larut dengan menyaksikan permainan sulap serta hadiah.

"Kami bangga bisa mengumpulkan anak yatim, menghibur, main game, memberikan tauziah, juga menyatuni mereka. Jangan dinilai dari jumlahnya, namun dengan event seperti ini apalagi bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional dapat membangkitkan semangat mereka," papar Pengurus Lelarian Sana Sini (LSS), Very Junaidi.

Menurutnya, pada Hari Kebangkitan Nasional yang memasuki usia 110 tahun sejak Boedi Oetomo didirikan, seharusnya sudah sangat matang tentang sebuah nasionalisme. Semangat Budi Utomo, harus tetap dipegang teguh para generasi muda agar terus menegakkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Jiwa kebangkitan Budi Utomo harus terus tertanam di jiwa anak-anak. Semangat kebangkitan harus tumbuh kepada anak-anak meski dalam kondisi sebagai anak yatim. Nah melalui event ini kami terus menggelorakan jiwa kebangkitan kepada mereka," tambahnya.

Ketua Poludara Runners Capten Junin mengapresiasi sekaligus mendukung kegiatan "Santunan Anak Yatim Untuk Kebersamaan". "Ini kegiatan positif yang dapat menggembirakan, dan menghibur anak-anak yatim. Kami harapkan kegiatan seperti ini terus berlanjut pada tahun depan," lontarnya.
 
Hal senada juga dipaparkan Wakil Ketua Kopaja, Anjil Faozibdan. "Ini kegiatan yang bagus, positif apalagi pada hari suci bulan Ramadhan. Semoga bermanfaat bagi anak-anak yatim, dan mereka semua terhibur serta senang dikumpulkan di lapangan Monas," ucapnya.

Ketua Panitia Vian menambahkan Tujuan kegiatan dari empat komunitas ini mempunyai motto "Makin Indonesia Makin Bangga" yaitu dalam  rangka membangkitkan semangat Kebangkitan Nasional kepada anak-anak yatim saat bulan puasa. "Karena ini benar-benar sukses, saya harapkan tahun depan bisa terlaksana lagi," tambahnya.

Vian mengakui acara ini digagas empat komunitas yang memiliki pemikiran sama tentang nasionalisme, sambil mewujudkan rasa sosial di bulan suci kepada anak-anak Yatim. 0 end



Berita Terpopuler
Rabu, 20 Juni 2018