Rabu, 23 Mei 2018

Persipura Tak Gentar Hadapi Teror The Jakmania

Ist.
Beritabatavia.com - Bek Persipura Jayapura Abdoulaye Youssouf Maiga mengaku termotivasi menghadapi suporter Persija Jakarta, The Jakmania, saat kedua tim bersua di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (25/5).

Musim ini jadi kali kedua Maiga tampil di kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia. Ia pernah memperkuat Sriwijaya FC pada musim 2014/2015 sebelum hijrah ke Malaysia, T-Team semusim setelahnya.

Kehadiran Maiga di Persipura musim ini sekaligus melengkapi kuota pemain asing Tim Mutiara Hitam. Selain Maiga, Persipura juga merekrut Marcel Sacramento dan Hilton Moreira untuk membantu lini serang mereka.

Menyoal kehadiran Jakmania yang bakal memenuhi Stadion Pakansari Jumat nanti, Maiga mengaku tak gentar. Jakmania disebutnya justru bakal menambah motivasi bermain pemain asal Mali itu jika dipercaya tampil oleh pelatih Peter Butler.

Maiga menyebut, Persija Jakarta sebagai tim kuat dengan suporter terbanyak yang dimiliki klub sepak bola di Indonesia. Namun, hal itu tidak membuat semangatnya kendor.

"Main di depan Jakmania jadi motivasi kami. Persija punya suporter nomor satu di Indonesia banyak orang akan datang ke lapangan buat motivasi kedua tim. Saya tidak ada masalah dengan itu," ungkapnya.

Sejak awal musim, Maiga baru tiga kali dimainkan Butler. Sejauh ini, dilansir situs resmi Liga Indonesia, pemain 29 tahun itu sudah mencatatkan lima kali pelanggaran dengan 81 akurasi operan dan 89 sukses tekel.

"Kami fokus main untuk dapat tiga poin di sini (lawan Persija) dan bisa menang. Persija sekarang biasa saja meski kemarin sempat sangat kuat. Insya allah kita dapat tiga poin," kata Maiga. 0 CIC