Kamis, 24 Mei 2018

Piala Dunia, Radja Nainggolan Dicoret

Ist.
Beritabatavia.com -

Sejumlah penggemar sepakbola unjuk rasa di depan kantor Asosiasi sepakbola Belgia (KBVB), menyusul keputusan Roberto Martinez yang tidak mencantumkan nama Radja Nainggolan dalam skuad asuhannya untuk Piala Dunia 2018 di Rusia.

Dalam aksinya mereka menuntut pelatih Timnas Belgia tersebut untuk merubah keputusannya dan memasukkan Nainggolan yang dianggap mereka bisa bermain di berbagai posisi.

Pengunjuk rasa bahkan akan terus melakukan aksi serupa hingga Martinez merubah keputusannya “Kami datang ke sini karena Martinez tidak mengatakan kebenaran. Dia mengatakan tidak membutuhkan Radja (Nainggolan) karena strategi yang ingin ia terapkan di Piala Dunia 2018 nanti," paparnya.

"Namun kami semua tahu, bahwa Radja bisa bermain di berbagai posisi. Dia adalah pemain serba bisa dan bisa diturunkan ke setiap tim. Kami akan terus melakukan aksi ini sampai Martinez merubah keputusannya” kata seorang koordinator pengunjuk rasa, John dari La Louviere kepada Gazet Van Antwerpen, seperti dinukil Reuters, Kamis (24/05/2018).

Tidak hanya penggemar sepakbola kecewaan atas keputusan Martinez juga membuat publik Belgia murka. Hal itu dibuktian dengan sebagain besar masyarakat Belgia yang meluapkan kekecewaan mereka di media sosial. Kekecewaan itu bahkan turut dirasakan Nainggolan yang
memutuskan untuk mengakhiri karier internasional di Timnas Belgia.

Hal itu ia ungkapkan dalam Instagram. “Saya selalu melakukan semua yang saya bisa untuk mewakili negara saya. Menjadi diri sendiri dapat mengganggu. Sayangnya, menjadi nyata tidak cukup untuk beberapa orang. Banyak rasa sakit di hati saya,” tulis Nainggolan.

Pemain yang sukses membawa AS Roma ke babak semifinal Liga Champions musim ini juga mengungkapkan rasa penasarannya tidak mendapat kepercayaan dari Martinez untuk ikut bergabung dalam skuadnya di Piala Dunia 2018.

Nainggolan diketahui memiliki masalah disiplin di timnas Belgia pada masa lalu. Tapi, Martinez bersikeras bahwa ia mengambil langkah yang dianggapnya sebagai keputusan yang tidak populer demi kebaikan tim.

Menurutnya, strategi ofensif sejak dia mengambil alih tim setelah kekalahan di Piala Eropa 2016 tidak lagi menawarkan peran untuk Nainggolan. (junius/bu)

Berikut daftar skuad Belgia untuk Piala Dunia 2018:

Kiper: Thibaut Courtois (Chelsea), Simon Mignolet (Liverpool), Koen Casteels (VfL Wolfsburg), Matz Sels (Newcastle United/Anderlecht).

Belakang: Toby Alderweireld (Tottenham), Christian Kabasele (Watford), Jordan Lukaku (Lazio), Thomas Meunier (Paris Saint-Germain), Thomas Vermaelen (Barcelona), Jan Vertonghen (Tottenham), Laurent Ciman (Los Angeles FC), Dedryck Boyata (Celtic), Vincent Kompany (Manchester City)

Tengah: Marouane Fellaini (Manchester United), Axel Witsel (Tianjin Quanjian), Kevin De Bruyne (Manchester City), Eden Hazard (Chelsea), Nacer Chadli (West Bromwich Albion), Leander Dendoncker (Anderlecht), Thorgan Hazard (Borussia Moenchengladbach) , Adnan Januzaj (Real Sociedad), Youri Tielemans (Monako), Mousa Dembele (Tottenham Hotspur).

Depan: Michy Batshuayi (Chelsea/Dortmund), Christian Benteke (Istana Kristal), Yannick Carrasco (Dalian Yifang), Romelu Lukaku (Manchester United), Dries Mertens (Napoli). 0 day