Kamis, 24 Mei 2018

Buwas Tawarkan Beras Sachetan Rp 2.500

Ist.
Beritabatavia.com - Direktur Bulog baru punya terobosan baru. Tujuannya agar masyarakat kecil bisa membeli beras dengan harga murah. Perum Bulog rencana menjual beras dalam bentuk sachetan 200 gram seharga Rp 2.500 mulai pekan depan. Beras tersebut akan dijual di koperasi hingga toko ritel. Latar belakang menjual beras dengan ukuran sachet 200 gram untuk menjamin ketersediaan beras kepada masyarakat.

"Ya minggu depan Insya Allah Rp 2.500, ini premium kualitas bagus 200 gram. Ini nggak ada untung, misi Bulog ketersediaan barang, harga terjamin," papar Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso alias Buwas dalam keterangan tertulis, Kamis (24/05/2018).

Dilanjutkan, melalui koperasi, toko ritel kita distribusi. "Jadi kalau punya uang Rp 10.000, ambil Rp 2.500 ini sudah bisa jadi tiga piring sudah kita cek, kita praktikkan jadi kenyang nih sehari," jelas mantan Kepala BNN.

Beras tersebut nantinya akan dipasok dari tiap daerah. Sehingga bisa menyesuaikan lidah penikmatnya. "Seluruh Indonesia dan akan mengikuti karakteristik daerah masing-masing ini kan beras lokal, kearifan lokal kalau padang ya pakai beras padang. Tapi itu perhitungan wilayah masing-masing," jelasnya.

Buwas menjamin beras sachetan Bulog kualitasnya baik dan layak dikonsumsi. "Ini kan kualitas ada dengan jaminan kemasan ini tidak kena udara, setahun tahan, kutu juga nggak masuk," pungkasnya.

Menurutnya, Bulog tidak akan mengeluarkan beras curah karena dianggap tidak tepat sasaran. Beberapa kasus dia sebutkan jika pendistribusian beras tersebut bisa saja dipermainkan dan akan merugikan masyarakat kecil.

"Sudah melalui Bulog lah jaringan Bulog kan tidak lagi saya tidak akan mengeluarkan beras curah karena itu nanti bisa didistribusikan lagi eceran pembeli dan masyarakat jadi mahal. Saya mungkin nanti juga, ada permainan permainan di lapangan tentang beras itu," tegasnya serius. 0 ERZ