Jumat, 25 Mei 2018

Thomas Cup 2018, Indonesia Menembus Semifinal

Ist.
Beritabatavia.com -
Tim Indonesia berhasil maju ke babak semifinal kejuaraan bulu tangkis beregu putra Piala Thomas di Bangkok, Thailand, setelah mengalahkan Malaysia 3-1 pada babak perempat final, Kamis malam. Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Rian Ardianto yang memastikan kemenangan tim Indonesia setelah pada pertai keempat mengalahkan Aaron Chia/Teo Ee Yi 21-18, 10-21, 21-9.

Fajar/Rian yang sebenarnya berperingkat BWF jauh lebih tinggi, ternyata mendapat perlawanan ketat dari Aaron Chia/Teo yang terus mengejar dalam pengumpulan angka. Gim pertama dapat dimenangi Fajar dengan skor yang ketat, namun pada gim kedua justru mereka mengendur dan kalah 10-21.

Pada gim ketiga Fajar/Rian mencoba untuk tidak membuat lawan mengembangkan permainan. Mereka terus menekan dengan variasi smesh dan permainan net hingga unggul 11-5, 15-6, berakhir dengan skor 21-9.

Di Semifinal, Tim Indonesia menghadapi tim favorit China. "Kami akan bahas dengan tim pelatih, siapa-siapa saja yang ditampilkan nanti," kata manajer tim Piala Thomas/Uber Indonesia Susy Susanti di Bangkok, seperti dilansir laman badminton.co.id, Jumat (25/05/2018).

Tim putra Indonesia berhasil lolos ke final Piala Thomas setelah pada babak perempat final Kamis malam mengalahkan Malaysia 3-1. Indonesia akan menantang tim unggulan pertama China yang lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Taiwan 3-0.

Susy mengakui melawan China merupakan tugas yang berat bagi pemain-pemain Indonesia. Di tunggal putra tiga pemain utama peringkatnya semuanya di atas pemain-pemain Indonesia.

Di antaranya Shi Yuqi, Chen Long dan Lin Dan, yang masuk dalam 10 besar peringkat terbaru badan bulu tangkis dunia (BWF). "Hanya Kevin dan Marcus yang peringkatnya di atas pasangan-pasangan ganda putra China," kata Susy sambil menambahkan  peringkat BWF tidak selalu menjadi ukuran peluang sebuah tim dalam kejuaraan beregu Piala Thomas ini 0 KAY