Jumat, 25 Mei 2018

Ledakan Warnai Sidang Aman Abdurrahman di PN Jaksel

Ist.
Beritabatavia.com -
Suara ledakan sangat keras terdengar di depan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Jumat (25/5/2018) pagi, beberapa jam jelang sidang lanjutan kasus teror bom Thamrin dengan terdakwa Oman Rochman alias Abu Sulaiman bin Ade Sudarma alias Aman Abdurrahman.

Belum diketahui asal ledakan. Namun begitu ledakan terdengar, petugas Brimob bersenjata laras panjang langsung bersiaga. Namun
kepanikan langsung terjadi di PN Jakarta Selatan. Pegawai PN Jaksel berlarian dan petugas bersiaga di posisi masing-masing. Pengamanan diperketat terutama di sekitar ruang siang.

Petugas langsung menutup gerbang masuk PN Jakarta Selatan. Pengunjung, wartawan, dan pegawai PN Jaksel sempat disuruh tiarap oleh petugas. Sementara wartawan yang meliputan diminta untuk tidak keluar sidang.

Setelah memeriksa asal suara seorang petugas kepolisian mengatakan suara dentuman tersebut kemungkinan berasal dari proyek bangunan yang terletak di depan PN Jaksel.

Seorang saksi mengatakan suara ledakan terdengar satu kali. Ledakan inin membuat warga panik dan mencari sumber ledakan yang diduga di dekat Gang Pocong.

Saat ini, Tim Densus 88 Antiteror sudah menyisir ke lokasi ledakan di Jalan Ampera Raya, Cilandak Timur, Jaksel. Tim Densus 88 Antiteror tiba di lokasi sekitar pukul 09.00 WIB

PN Jaksel hari ini dijadwalkan menggelar sidang lanjutan kasus teror bom Thamrin dengan terdakwa Aman Abdurrahman. Sidang memasuki tahap pembacaan nota pembelaan atau Pleidoi dari petinggi kelompok Jamaah Ansharud Daulah (JAD) itu dan pihak penasihat hukum.

Pada sidang pembacaan tuntutan, Jumat 18 Mei 2018 lalu, Aman menegaskan bahwa akan mengajukan Pledoi. Nota pembelaan itu akan dibuat terpisah antara Aman dan penasihat hukum.

Kapolres Jaksel Komisaris Besar Indra Jafar mengatakan sumber ledakan ada proyek pembangunan. "Ada barang-barang berisi bahan kimia. Sisa aja. Tapi itu sangat berbahaya, kalau api langsung meledak," katanya. 0 DAY

Berita Terpopuler
Rabu, 20 Juni 2018