Jumat, 25 Mei 2018

Ormas PS Sumsel Laporkan Dugaan Ijazah Palsu Cawagub MY ke Bareskrim

Ist.
Beritabatavia.com - Ketua dan sejumlah anggota organisasi masyarakat (Ormas) Putra Sriwijaya Sumatera Selatan (PS Sumsel), mendatangi Bareskrim Mabes Polri, di Jakarta, Jumat (25/5). Kedatangan mereka untuk melaporkan dugaan ijazah palsu yang digunakan calon wakil gubernur  Sumsel berinisial MY yang dituangkan dalam surat bernomor 06/DPP/IsK.lh/V/18 tertanggal 23 Mei 2018.
 
 â€œKami telah menyampaikan surat laporan perihal dugaan ijazah palsu. Sedangkan yang menerima kami Dwi S, Staf Bareskrim Mabes Polri,” kata Ketua Ormas PS Sumsel, Mas Agus Rudi, usai menyampaikan laporan, Jumat (25/5).

Mas Agus minta kepolisian mengusut dugaan ijazah palsu tersebut,  karena banyak kejanggalan. Misalkan  nomor STTB VI Cm No. 1489 tahun 1977 pada STTB tersebut ditanda tangani kepala sekolah, tapi  tidak tercantum nomor NIP, nomor induk siswa. Bahkan nilai evaluasi belajar tahap akhir tahun 1977 dengan nomor induk di STTB tersebut tidak sama, serta  tidak ada nilai  STTB atas nama  MY sementara 20 siswa lain tercantum.

“ Kalau  dicermati dengan teliti   masih banyak lagi kejanggalan di ijazah tersebut,” kata Mas Agus.

Kedatangan Mas Agus bersama sejumlah rekannya disambut baik pihak kepolisian yang berjanji akan menindaklanjuti laporan tersebut. Dan pihak Ormas Putra Sriwijaya Sumsel akan menagih janji itu dalam beberapa hari ke depan.

“Dalam waktu dekat kami  tanyakan sudah sejauh mana laporan itu,” papar Agus.O son