Sabtu, 26 Mei 2018

Balap Liar di Jakbar Bubar Saat Ada Polisi

Ist.
Beritabatavia.com -
Balap liar di Jalan Ring Road, Cengkareng Jakarta Barat (Jakbar) setiap Jumat malam, jadi tontonan gratis bagi warga sekitar. Sebaliknya juga menjadi kekhawatiran dan kecemasan saat balap luar berubah menjadi kecelakaan, atau menabrak penonton di pinggir jalan. Bahkan kadangkali berubah menjadi tawuran jika ada yang bertindak nakalan.

Tak ingin wilayahnya menjadi arena balap liap, Polres Jakbar menerjunkan Tim Pemburu Preman (TPP) untuk membubarkan aksi balap liar yang dilakukan sekolompok pemuda pada Jumat (25/5) malam. Dalam operasi tersebut, polisi juga mengamankan satu motor yang ditinggal pelaku di lokasi kejadian.

“Membubarkan sekelompok remaja yang hendak melakukan aksi balap liar di Jalan Ring Road, Cengkareng,” kata Pimpinan Tim Satu TPP Ipda Ruben George melalui keterangannya, Sabtu (26/5).

Rubeng mengungkapkan, saat kepolisian datang sekolompok anak muda lari menghindari petugas. Bahkan, kata Ruben, satu sepeda motor ditinggalkan pemiliknya. Selain sebuah motor, polisi tidak berhasil mengamankan salah seorang pun peserta balap liar.

“Satu unit sepeda motor Suzuki Satria  F warna orange dengan Mopol B 6814 BLM yang ditinggalkan oleh peserta balap liar,” sambungnya.
Saat ini motor tersebut diamankan di Mapolres Jakarta Barat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut perihal siapa pemiliknya. Ruben berharap warga menjaga ketertiban selama Ramadhan.

"Kita lakukan tindakan itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diiinginkan. Kita semua ingin Jakarta Barat tetap aman dan kondusif," tutupnya. 0 DAY
Berita Terpopuler
Rabu, 20 Juni 2018