Sabtu, 26 Mei 2018

Morgan Freeman Terjerat Skandal Seks

Ist.
Beritabatavia.com -
Sedikitnya delapan perempuan menuduh aktor pemenang Oscar Morgan Freeman melakukan pelecehan seksual dengan latar syuting film atau acara promosi. Freeman menjadi aktor Hollywood terbaru yang terjebak dalam skandal seks setelah mencuatnya tagar#MeToo. Skandal Freeman diungkap CNN dalam laporan investigasi untuk mengungkap pelecehan seksual yang dilakukan aktor berusia 80 tahun.

CNN telah mewawancarai lebih dari 16 orang, termasuk mereka yang mendapatkan pelecehan seksual oleh Freeman di rumah produksinya, Revelations Entertainment. CNN melaporkan, delapan perempuan mengungkapkan mereka adalah korban pelecehan seksual yang dilakukan Freeman.

Dia juga mengungkapkan banyak kru dan awak film juga menyaksikan pelecehan seksual yang dilakukan oleh aktor kawakan itu. Salah satu korban pelecehan seksual Freeman adalah seorang perempuan yang bekerja sebagai asisten produksi. Dia menuding Freeman melecehkannya selama berbulan-bulan saat pengambilan gambar untuk film komedi Going in Style.

“Pria berusia 80 tahun itu menyentuhnya berkali-kali, coba mengangkat rok, dan bertanya apakah dia memakai celana dalam,” katanya, dilansir CNN. Bahkan, asisten produk itu mengungkapkan Freeman pernah ditegur aktor lain Alan Arkin. “Arkin yang berkomentar menyuruhnya berhenti. Morgan salah tingkah dan tidak tahu mau bicara apa,” kata perempuan yang tidak di sebutkan identitasnya.

Seorang perempuan yang bekerja dalam proses pengambilan gambar untuk film Now You See Me pada 2012 mengatakan, para staf sengaja tidak memakai baju yang memperlihatkan payudara dan tidak memakai apa pun yang menunjukkan bokong ketika Freeman ada di lokasi.

“Morgan juga disebut memandangi payudara perempuan dan meminta perempuan berputar di hadapannya,” ujar perempuan tersebut. Perempuan yang merupakan kru senior staf produksi itu juga mengungkapkan, Freeman berkali-kali melakukan pelecehan seksual terhadap dirinya dan asisten perempuannya.

Parahnya, seorang reporter CNN Chloe Melas juga menjadi korban pelecehan seksual oleh Freeman lebih dari setahun lalu. Saat itu Melas sedang hamil enam bulan. Di sebuah ruangan bersama beberapa orang lain, Freeman memegang tangan Melas dan memandanginya penuh berahi.

Sementara itu, produsen film Harvey Weinstein menyerahkan diri kepada otoritas keamanan di kantor polisi New York atas tuduhan pelecehan seksual. Lebih dari 70 perempuan menuduh pendiri studio film Miramax dan Weinstein Co.

”Weinstein diperkirakan akan didakwa dengan tuduhan pemerkosaan terhadap seorang perempuan dan pelecehan seksual terhadap perempuan lain,” demikian laporan The New York Times. Namun, juru bicara Weinsten, Juda Engel mayer, dan pengacaranya, Benjamin Brafman, menolak berkomentar. 0 CNN
Berita Terpopuler
Kamis, 16 Agustus 2018