Minggu, 27 Mei 2018

Ramadhan, Layanan SIM Digelar di 21 Masjid

Ist.
Beritabatavia.com -
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan inovasi baru terkait pelayanan surat izin mengemudi (SIM) selama bulan Ramadhan. Ditlantas mengumumkan pelayanan SIM keliling selama Ramadan juga akan dilakukan di 21 masjid secara nonstop.

"Pelayanan ini dibuka untuk melayani masyarakat yang sehari sibuk bekerja. Jadi bagi masyarakat yang tidak sempat perpanjangan atau mengurus SIM nya karena bekerja, kita buka dari sore hari hingga jam sahur esok harinya,” kata  Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf saat membuka gerai perpanjangan SIM, di Masjid Jami Al-Wiqoyah Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (26/05/2018).

Alasan mendirikan di tempat ibadah, sambung Kombes Yusuf,  sesuai tema yakni SIM Keliling Masjid alias SIM Ling Mas. Malam hari saat umat Islam menjalankan ibadah tarawih, tadarusan, atau menunggu sahur. "Jadi kita fasilitaskan masyarakat untuk mempermudah buat SIM, jadi kita jemput bola. Satu titik ada 4 anggota yang melayani dan kita siap layani hingga menjelang sahur,” jelasnya.

Tidak hanya pada bulan ramadhan, Yusuf juga menegaskan kalau program ini akan terus berjalan pada saat hari-hari besar keagamaan. Contohnya pada hari Natal. “Iya, itu salah satu program kita. Kan saat ini bulan Ramadhan, tidak menutup kemungkinan kita akan hadir pula, sebelum dan pas natal kita akan adakan,” lontarnya.

Intinya Pelayanan SIM keliling di masjid-masjid tersebut dilakukan mulai hari ini, Sabtu (26/5/2018) hingga Jumat (1/6/2018). Layanan dilaksanakan mulai jelang waktu berbuka puasa yakni pukul 16:00 sampai waktu Subuh yaitu pukul 05:00. Layanan ini hanya ditujukan untuk jenis SIM A dan SIM C.

Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan inovasi dgn Pelayanan #SIMKELILING Non-Stop di 21 Masjid selama Bulan Ramadhan 2018. Dalam rangka meningkatkan pelayanan & memberi kemudahan dlm perpanjangan SIM A&C. Mulai tgl 26 Mei s/d 01 Juni 2018, waktu pelayanan jam 16.00 s/d 05.00 WIB.

Untuk pelayanan SIM keiling di masjid hari ini, Ditlantas menjadwalkan dilakukan di tiga wilayah kota administrasi DKI Jakarta, yakni di Jakarta Utara, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Di Jakarta Utara layanan dilakukan di Masjid Islamic Center of Jakarta, Jalan Tugu Utara Koja. Sedangkan di Jakarta Selatan, layanan digelar di Masjid Jami Al Wiqosah, Jalan Jagakarsa RT 13 RW 05. Sementara itu, di Jakarta Timur, layanan Masjid Ad Zuriah BKKBN, Jalan Permata No 1 Kebon Pala, Makassar.

Berikut lokasi-lokasi gerai SIM Ling Mas sebagai berikut:

1. Sabtu 26 Mei 2018
– Masjid Ad Zuriah BKKBN, Jalan Permata No 1 Kebon Pala, Jakarta Timur
– Masjid Islamic Center Of Jakarta, Jalan Tugu Utara, Jakarta Utara
– Masjid Jami Al-Wiqoyah, Jagakarsa, Jakarta Selatan

2. Minggu 27 Mei 2018
– Masjid At Tin TMII, Jakarta Timur
– Great Mosque Of Al Muchlisin, Jakarta Barat
– Masjid Akbar Kemayoran, Jakarta Pusat

3. Senin 28 Mei 2018
– Masjid Al Raya Musyawarah, Kelapa Gading, Jakarta Utara
– Masjid Al Ibadah, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
– K.H Hasyim Asyari, Grand Mosque, Kalideres, Jakarta Barat

4. Selasa 29 Mei 2018
– Masjid Jami An Nur Aspol, Ciracas, Jakarta Timur
– Masjid Al Mukhlisin, Jalan Jembatan Tiga No 6, Jakarta Utara
– Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat

5. Rabu 30 Mei 2018
– Masjid Raya Baitus Salam, Pasar Minggu, Jakarta Selatan
– Masjid Taman Cahaya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat
– Masjid Cut Mutia, Menteng, Jakarta Pusat

6. Kamis 31 Mei 2018
– Masjid Jami Al Ikhlas, Cawang, Jakarta Timur
– Masjid Nurul Mubin, Jalan Muara Baru Raya, Jakarta Utara
– Masjid Al Ikhlas, Cilandak, Jakarta Selatan

7.  Jumat 1 Juni 2018
– Masjid Hikmatul Ilmi, Kramatjati, Jakarta Timur
– Masjid As Sahara Komplek Kantor Walikota, Kembangan, Jakarta Barat
– Masjid kantor pos dan giro, Sawah Besar, Jakarta Pusat. 0 EEE









Berita Terpopuler