Minggu, 27 Mei 2018

Transaksi Flash Sale Tokopedia Rugikan Konsumen

Ist.
Beritabatavia.com - Konsumen Tokopedia protes keras. Mereka mempertanyakan nasib uangnya setelah gagal melakukan transaksi di situs e-commerce itu saat program flash sale Jumat pekan lalu (25/5).

Seorang pelanggan Tokopedia, mengungkap bahwa kartu kreditnya sudah tertagih pembayaran untuk pembelian flash sale di Tokopedia. Namun, hingga saat ini status transaksi tersebut belum dianggap berhasil di Tokopedia.

"Iya kalau telpon bank-nya pembayaran sudah sukses, tapi transaksinya ngga muncul [sampai sekarang] ngga ada kabar," jelas Yudishtira, salah satu pelanggan Tokopedia saat dihubungi via teks, Minggu (25/5).

Hal tersebut bukan cuma dialami Yudishtira. Pengguna lain juga mengeluhkan hal serupa seperti dikeluhkan Ricky Kusmanto yang telah melakukan transaksi menggunakan internet banking. Pengguna lain mengeluhkan bahwa dana mereka telah terdebet tapi lantas malah dibatalkan oleh Tokopedia.

Bahkan, pelanggan yang tidak mengikuti flash sale pun kena getahnya. Salah satu warganet mengeluh harus mendapatkan status transaksi yang tidak berubah dalam waktu lama meski telah membayar melalui internet banking dan saldonya telah berkurang.

Peristiwa pembatalan sepihak ini juga dialami pengguna lain yang melakukan pembayaran dengan kartu kredit. Sayangnya setelah itu, ia mendapat kepastian bahwa pembayarannya telah dianulir oleh perbankan dan akan ada pengurangan tagihan kartu kredit dalam jangka waktu dua pekan ke depan.

Tokopedia telah dimintai dikonfirmasi terkait keluhan ini, namun pesan singkat dan sambungan telepon dari laman CNNIndonesia.com masih belum mendapar respons. 0 CNN