Senin, 28 Mei 2018

Aiptu Polisi Hilang Terseret Arus Sungai

Ist.
Beritabatavia.com -
Seorang Polisi dan warga di Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh dilaporkan hilang setelah terseret arus sungai. Mereka diketahui tengah bertugas mendata tambang ilegal di sekitar Sungai Sarah Pineung Gua Ileh.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Teuku Ahmad Dadek mengatakan anggota Polsek Tangse yang masih dicari keberadaanya bernama Aiptu Afrijal. Pencarian dilakukan hingga mengarah ke hilir sungai.

"Berdasarkan keterangan saksi, korban terseret arus sungai pada Sabtu (26/5) sore, saat mencoba menolong temannya yang terpeleset dan hanyut. Kedua-duanya terbawa arus sungai yang pada saat itu cukup deras," ujar Teuku dilansir Antara, Senin (28/05/2018)

Dijelaskan Teuku, kronologis kejadian berawal saat Aiptu Afrijal bersama rekannya Bismi menyeberang sungai. Namun tiba-tiba Bismi terpeleset dan hanyut di aliran. Afrijal yang mencoba menolong tak kuasa menahan derasnya aliran sungai hingga dirinya turut hanyut.

"Saksi mata atas nama Deknyak sempat melihat dan meminta bantuan pertolongan kepada orang sekitar kamp. Pencarian dihentikan sementara lanataran kondisi langit yang semakin gelap," paparnya.

Korpos SAR Meulaboh Dwi Hetno mengatakan tim pencari telah dibentuk dari Polsek dibantu berbagai pihak di Kabupaten Pidie. Hinga kini, kedua korban yang dilaporkan hilang hanyut terseret arus sungai itu masih belum ditemukan.

"Kami sudah dapat informasi ini, tim sudah kita persiapkan untuk memonitor dan akan melakukan pencarian di wilayah Aceh Jaya. Ini sudah masuk wilayah kerja Pos SAR Meulaboh," ucapnya. 0 ANT


Berita Terpopuler
Selasa, 19 Juni 2018
Kamis, 21 Juni 2018