Rabu, 30 Mei 2018

Piala Dunia 2018, Luis Suarez Ingin Menang

Ist.
Beritabatavia.com -
Striker Timnas Uruguay, Luis Suarez berharap bisa membawa timnya memenangkan Piala Dunia 2018. Suarez berharap Uruguay bisa kembali jadi tim elite dunia dengan meraih gelar Piala Dunia ketiga sepanjang sejarah mereka. Sebelumnya, Uruguay berjaya pada Piala Dunia 1930 dan 1950.

"Bagi Uruguay, mudah mengatakan bahwa kami akan memenangkan Piala Dunia. Hal yang sulit adalah mewujudkannya. Jadi lebih baik kami mengucapkan komentar standar dengan berkata fokus dari laga ke laga. Pertama, kami ingin melewati fase penyisihan grup," ujar Suarez seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (30/05/2018).

Suarez meyakini musuh utama Uruguay mewujudkan mimpi meraih Piala Dunia tetap ada negara dengan tradisi kuat.  "Kandidatnya selalu sama: Brasil, Jerman, Spanyol, Argentina, Prancis. Ada kandidat lain yaitu Belgia yang bakal menjalani Piala Dunia dengan generasi sama," tutur Suarez.

Suarez bakal menjalani Piala Dunia ketiga dalam kariernya. Di dua Piala Dunia sebelumnya, Suarez selalu menghadirkan cerita. Pada Piala Dunia 2010, Suarez sengaja menghalau bola dengan tangan saat duel lawan Ghana. Suarez terkena kartu merah namun tendangan penalti Ghana gagal. Akhirnya Uruguay juga lolos dari adangan Ghana.

Empat tahun lalu, Suarez terkenal dengan aksi gigit bahu Giorgio Chiellini. Hal itu kemudian berujung pada hukuman larangan main selama empat bulan.

"Piala Dunia 2010 dan Piala Dunia 2014 sudah jadi masa lalu.Saya tiba dengan ekspektasi yang berbeda, rekan setim yang berbeda, dan sensasi yang berbeda. Hal itu mendorong dirimu untuk melaju jauh di Piala Dunia kali ini. Saya sudah berkembang menjadi lebih dewasa."Meski mengalami perubahan di sejumlah aspek, cara saya bermain tetap sama karena begitulah saya menjalani sepak bola," kata Suarez. 0 kay