Sabtu, 02 Juni 2018

MotoGP Italia, Valentino Rossi Tampil Buruk

Ist.
Beritabatavia.com -
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi masih kurang impresif di hari pertama MotoGP Italia, Jumat (1/6). Rossi tidak mendapatkan posisi bagus dalam dua sesi latihan bebas yang dimainkan hari Jumat. Pada sesi latihan bebas pertama, Rossi hanya finis di posisi kedelapan. Catatan waktu milik Rossi terpaut 0,965 detik dari catatan terbaik milik Andrea Iannone, 1 menit 47,25 detik.

Andrea Iannone tetap perkasa di latihan bebas kedua dengan catatan waktu 1 menit 46,735 detik. Iannone jadi satu-satunya pebalap yang mampu menembus catatan waktu 1 menit 46 detik di latihan bebas sejauh ini.

Rekan setim Rossi, Maverick Vinales mencatat hasil yang lebih baik di hari pertama. Setelah finis di posisi keempat pada latihan bebas pertama, Vinales ada di posisi kedua pada latihan bebas berikutnya, berjarak 0,387 detik dari Iannone.

Rival Rossi, Marc Marquez juga menunjukkan hasil yang bagus. Marquez mengawali latihan bebas pertama di posisi keenam dan naik ke posisi ketiga pada latihan bebas kedua.

Andrea Dovizioso juga jadi pebalap yang kurang meyakinkan di hari pertama MotoGP Italia. Setelah ada di posisi ketiga pada latihan bebas pertama, Dovizioso turun ke posisi 12 pada latihan bebas kedua. Buruknya penampilan Dovizioso diwarnai kerusakan motor yang ia alami di sesi latihan bebas kedua. o NIZ