Sabtu, 02 Juni 2018

306 Taruna Akpol Ikuti Latja di Polda Metro

Ist.
Beritabatavia.com - Sebanyak 306 Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) tingkat III terdiri 256 orang Taruna dan 50 orang Taruni mengikuti Latihan Kerja  (Latja) di Wilayah Hukum  Polda Metro Jaya. Upacara serahterima latihan kerja Taruna Akpol Tingkat III 2018 dipusatkan di Aula TRG Direktorat Sabhara Polda Metro Jaya, Sabtu (2/6/2018).

Penyerahan Taruna Akpol Peserta Latja dilaksanakan Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol) Irjen Pol. DR. Rico Amelza Dahniel kepada Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol.Drs. Idham Azis.
Upacara serahterima yang berlangsung khidmat disaksikan pejabat tinggi di lingkungan Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono menjelaskan para Taruna dan Taruni Akpol tingkat III itu akan mengikuti Latja selama satu bulan sejak 2 Juni hingga 30 Juni 2018, yang akan ditempatkan di wilayah Polda Metro Jaya dan Polres jajaran Polda Metro Jaya.

Mereka akan melaksanakan Latja meliputi 5 fungsi operasional kepolisian yaitu, Fungsi Teknik Binmas, Fungsi Teknik Intel, Fungsi Teknik Sabhara, Fungsi Teknik Reserse, dan Fungsi Teknik Lalu Lintas. "Fungsi operasional ini memiliki nilai strategis karena begitu lulus Akpol, para taruna sudah bisa beradaptasi dengan lingkungan kerja di kepolisian," sambungnya. 0 END

Berita Terpopuler