Minggu, 03 Juni 2018

Lebaran, Car Free Day Sudirman-Thamrin Diliburkan

Ist.
Beritabatavia.com -
Car Free Day (CFD) di kawasan Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan Thamrin, Jakarta, ditiadakan selama libur Lebaran 2018. Peniadaan CFD ini diumumkan melalui spanduk yang terpampang di area Bundaran Hotel Indonesia. "Pelaksanaan HBKB akan ditiadakan pada 10, 17, dan 24 Juni 2018," tulis spanduk yang dibuat Dinas Perhubungan DKI Jakarta itu, Minggu (3/6/2018).

Menurut Ali, pengunjung CFD Jakarta, hal tersebut lumrah terjadi selama libur Lebaran. Oleh karena itu, dia tak heran bila car free day pada pekan tersebut ditiadakan.

Hal senada juga dituturkan salah seorang pedagang. Pria yang biasa menjajakan dagangan di wilayah diselenggarakannya car free daymengaku pasrah harus meliburkan diri selama tanggal tersebut. "Ya kita ikutin aja," singkat Royan penjual sepatu di depan Bundaran HI.

Gelaran CFD Jakarta hari ini adalah yang terakhir sebelum diliburkan. Pantauan di lokasi sejak pukul 08.00 sampai 10.00 WIB, kegiatan CFD kali ini lengang. Tak ada riuh kegiatan komunitas ataupun atraksi seni, seperti pertunjukan musik dan teatrikal. 0 KAY


Berita Terpopuler
Jumat, 21 September 2018