Selasa, 05 Juni 2018

Cedera, Duel Serena vs Sharapova Batal

Ist.
Beritabatavia.com -
Pertandingan klasik antara dua ratu tenis Maria Sharapova dan Serena Williams di Paris Terbuka, Senin, 5 Juni 2018, batal. Serena mengundurkan diri karena cedera di babak keempatl itu.

Kemenangan tanpa tanding itu, mengantar juara dua kali Maria Sharapova ke semifinal. Bagi Serena, 36 tahun, cedera ini menghentikan ambisinya meraih gelar keempat di Roland Garros.

"Sayangnya, saya menghadapi masalah dengan otot pec. Saat ini saya tidak bisa lagi servis," katanya kepada wartawan. Prancis Terbuka ini merupakan seri Grand Slam pertamanya sejak ia melahirkan putrinya Alexis Olympia, September 2017.

Serena mengaku sudah mengalami cedera otot itu saat berhadapan dengan Julia Goerges di babak ketiga.Serena Williams (kiri) mendapatkan ucapan selamat dari lawannya, Maria Sharapova usai final turnamen tenis Australia Terbuka 2015 di Melbourne, 31 Januari 2015.

Serena mengaku akan tetap di Paris menunggu hasil pemeriksaan dokter atas cederanya. "saya ingin tahu seberapa berat cedera ini," katanya.

Juara Grand Slam lima kali Sharapova berharap rival utamanya itu segera pulih. "Saya menantikan pertandingan melawan Serena ini dan saya sangat kecewa ia mengundurkan diri," kata Sharapova.

Sharapova di perempat final akan bertemu petenis Spanyol Garbine Muguruza , yang sebelumnya menang mudah karena lawannya petenis Ukraina Lesia Tsurenko mundur setelah dua game.

Petenis unggulan ketiga yang sedang mengincar gelar kedua di Paris setelah kemenangannya pada 2016 itu unggul 2-0 ketika Tsurenko menarik diri dari pertandingan karena cedera otot. Adik Serena Williams, Venus, sebelumnya tersingkir di babak awal Paris Terbuka. 0 NIZ