Jumat, 08 Juni 2018

Saling Lempar Petasan Saat Tawuran di Johar Baru

Ist.
Beritabatavia.com -
Tawuran antar warga kembali pecah di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat, Kamis (7/6/2018) subuh. Saat umat Islam tengah makan Sahur, tawarun terjadi. Lebih parah lagi mereka bukan adu jotos, saling lempar dengan benda apapun dan saling ancam dengan senjata tajam, namun terjadi saling lempar petasan.

Camat Johar Baru Abdul Choir membenarkan adanya tawuran yang terjadi antar-warga di kawasan Johar Baru, informasi yang didapatkan, terjadi saling lempar petasan antar-warga yang mengakibatkan kondisi semakin ricuh . "Iya (ada tawuran), mungkin lempar-lemparan, anak-anak main petasan," ujar Abdul di Jakarta, Jumat (08/06/2018).

Menurut Abdul, selama enam bulan belakangan, tawuran belum pernah terjadi lagi di Johar Baru. Untuk itu, pada Jumat (8/6/2018), pihak kelurahan akan rapat dengan pihak RT dan RW setempat guna membahas hal tersebut.

Secara terpisah, Kanit Reskrim Polsek Johar Baru Iptu Rasyid mengatakan, polisi masih menyelidiki pemicu tawuran yang mengakibatkan kegaduhan di masyarakat tersebut.  Kericuhan tersebut dilakukan antar-remaja. "Kami akan kasih datanya kalau sudah tertangkap. Tapi mungkin ini anak-anak ya," ujar Rasyid.

Dari video yang beredar di media sosial, terlihat warga di kawasan Johar Baru saling melempar petasan sehingga memicu kericuhan di lokasi. Tak ada korban jiwa dalam aksi tawuran diiringi saling lempar petasan. Juga tidak polisi yang membubarkan aksi itu, terkesan dibiarkan. 0 end