Jumat, 08 Juni 2018

Izin Lebaran Ditolak, Fredrich Sumpahi Jaksa

Ist.
Beritabatavia.com -
Terdakwa Fredrich Yunadi naik pitam begitu permintaannya untuk diberi izin keluar tahanan saat Lebaran ditolak majelis hakim. Fredrich menumpahkan kekesalannya kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kami bersumpah penuntut umum akan dapat balasan dari Allah. Insya Allah orangtuanya masih hidup," sumpah Fredrich di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jumat (8/6/2018).

Fredrih menilai, jaksa-lah yang membuatnya tidak bisa izin keluar tahanan saat Lebaran. "Kami sudah tanya pengawal tahanan. Jadi apa yang disampaikan jaksa itu mengada-ada, sifatnya balas dendam," tegasnya.

Jaksa yang tak terima dengan pernyataan Fredrich meminta majelis hakim mencatat semua ucapan Fredrich agar jadi bahan pertimbangan kelak.

Sebelumnya Fredrich meminta izin agar bisa izin keluar tahanan pada Lebaran nanti. Tujuannya, agar Fredrich bisa menemui ibunya yang sudah berusia 94 tahun untuk sungkem dan silaturahmi.

Jaksa kemudian menerangkan bahwa saat Lebaran, banyak pengawal tahanan yang juga ikut cuti sehingga tidak cukup pengawal untuk mengakomodir keinginan Fredrich. 0 INI