Minggu, 10 Juni 2018

Mohon Maaf Lahir Bathin

Ist.
Beritabatavia.com - Cinta seperti waktu, tak pernah pergi, hanya berganti sesuai dengan kondisinya. Cinta selalu setia memberikan hal-hal yang positif dan menjaga,memelihara bahkan  menghapus air mata. Cinta tak pernah berharap imbalan atau ucapan terima kasih.Cinta pula yang mengikat hidup dan kehidupan agar lebih indah dan saling menghormati sehingga terwujud kerukunan, ke damaian di muka bumi ini.

Sayangnya, aktivitas untuk memenuhi keinginan yang beragam telah menguras fikiran serta tenaga membuat kita lupa, cinta itu ada. Dunia ini hanya panggung sandiwara atau arena berlangsungnya kompetisi. Tanpa cinta, perlombaan menjadi hiruk pikuk, riuh, semarak bahkan gaduh, fitnah, saling jegal, tuding menuding hingga serang menyerang. Ambisi untuk memenuhi keinginanpun terkadang dilakukan dengan perilaku aneh dan lucu, bahkan kejam.

Tak dapat disangkal, keterbatasan membuat kita tak mampu  melihat nuansa secara detil dan lebih khidmat. Sehingga  terkadang memberikan penilaian kurang sempurna dan potensi menimbulkan persepsi berbeda. Apalagi penyampaiannya tidak disertai dengan cinta, tentu akan menuai kegaduhan diantara kita.
 
Maka, ketika tiba saatnya bertemu dengan cinta yang sempat ditinggalkan, dilupakan, jangan malu untuk meminta maaf. Lewat ucapan maaf yang penuh cinta, akan meruntuhkan prasangka menjadi sesuatu yang lebih bersahaja. Kita semua berharap, bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini melahirkan cinta yang dapat mengajarkan kebaikan, kejujuran, ketulusan terhadap diri sendiri, maupun sesama.

Sesaat lagi, hari kemenangan Idul Fitri akan tiba. Momentum yang tepat untuk kembali memiliki cinta dan membuka pintu maaf serta berjanji tidak melakukan perbuatan yang menyakitkan orang lain.
 
Kesucian Idul Fitri yang penuh cinta, hendaknya kita gunakan membasuh hati dan fikiran yang pernah diselimuti kekejaman, ketegaan maupun permusuhan. Idul Fitri kesempatan yang tepat mendidik dan menumbuhkan fikiran serta sikap maupun tindakan yang selalu berorientasi kepada kepentingan bangsa.

Idul Fitri hendaknya berfungsi sebagai tali pengikat persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa Indonesia yang majemuk. Idul Fitri kita gunakan untuk merajut keberagaman menjadi derap langkah yang sama. Kemudian bergerak mengerahkan seluruh potensi membangun kehidupan bersama sebagai bangsa yang tetap utuh dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Semoga, Idul Fitri membawa Bangsa Indonesia kembali pada akar budaya  yang sesungguhnya. Serta menuntun kita ke jalan yang benar, setelah melewati beragam peristiwa yang diwarnai suka cita dan nestapa.
 
Akhirnya, dengan segenap kerendahan hati dan cinta yang tulus, izinkan kami seluruh awak redaksi www.beritabatavia.com dan keluarga besar Indonesia Traffic Watch (ITW) mengucapkan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1439 H,  Minal Aidin Wal-Faizin, mohon maaf lahir dan bathin. Salam 0 Edison Siahaan


Berita Terpopuler
Kamis, 18 Oktober 2018
Selasa, 23 Oktober 2018
Berita Lainnya
Rabu, 29 Agustus 2018
Senin, 06 Agustus 2018
Jumat, 20 Juli 2018
Senin, 16 Juli 2018
Kamis, 12 Juli 2018
Selasa, 10 Juli 2018
Minggu, 08 Juli 2018
Kamis, 05 Juli 2018
Minggu, 01 Juli 2018
Minggu, 10 Juni 2018
Sabtu, 09 Juni 2018
Rabu, 06 Juni 2018