Senin, 11 Juni 2018

Senin Pagi, Tol Jakarta-Cikampek Mulai Padat di KM 19

Ist.
Beritabatavia.com - Kondisi lalu lintas di Tol Jakarta- Cikampek mengarah ke Gerbang Tol Cikarang Utara terpantau mengalami kepadatan pagi ini. Dikutip dari akun twitter TMC Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro, kepadatan sudah terjadi di tol Cikampek dari Kilometer (KM) 19. Lalu lintas kendaraan tampak didominasi oleh kendaraan pribadi.

"Dari KM 19, lalu lintas arah timur khususnya ke arah Cikampek, situasi terpantau padat. Kecepatan kendaraan ada di kisaran 30-40 kilo meter," ujar petugas patroli Jalan Raya, Brigadir Bima, Senin (11/6/2018).

Kendati mulai padat, kondisi rest area di sekitar KM 19 masih dapat menampung para pengedara yang hendak berhenti. "Rest area masih aman dan mampu menampung kendaraan. Demikian melaporkan," ucap Brigadir Bima.

Laporan lainnya, dari Tol JORR Pondok Indah, kondisi padat sudah dirasakan dari ruas Pondok Indah mengarah ke Cikampek. "Kemudian arah Tanjung Priok ke Cikampek ramai lancar. Sedang Pondok Indah arah cikampek sudah padat di km 42," ucap dia.

Minggu petang, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono melakukan pemantauan arus mudik untuk memastikan pengamanan dan melihat arus mudik pada hari kelima sebelum Hari Raya Idul Fitri 1439H.

Pantauan arus mudik dilakukan di Gerbang Tol Cikarang Utama 1, Jawa Barat dalam wilayah hukum Polda Metro Jaya dengan dilakukan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Dir Shabara Polda Metro Jaya Kombes Marsudianto, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf, dan Wadir Lantas Polda Metro Jaya AKBP Nurhandono.

"Hari ini kami melakukan pemantauan jalur mudik. Kami berangkat jam 2 (siang) dan sempat berhenti di KM 19 kita lewat rest area di sana. Dari pantauan rest area KM 19, arus tetap lancar antara 70-90 kilometer per jam," kata Argo di Gerbang Tol Cikarang Utama 1, Jawa Barat, Minggu (10/6/18).

Dalam pantauannya ke rest area KM 19, memantau posko kesehatan yang disediakan di rest area tersebut. "Jadi saat saat tertentu saja rest area ini membludak, artinya akan berlebihan ketika buka puasa, maupun makan sahur, saya tanya tadi kepada tim kesehatan juga disana, hampir ada 15-20 orang yang berobat, gejalanya seperti sakit perut, pusing, mual," ucapnya.

Kombes Argo juga berkomunikasi dengan para pemudik yang akan melakukan perjalanan ke kampung halamannya masing-masing. Menurutnya, arus mudik pada tahun ini sudah cukup lancar dan kondusif dibandingkan dengan tahun lalu.

"Kami juga tanya kepada penumpang dan supir tadi tentang situasi mudik, jadi pada dasarnya untuk tahun ini adalah lancar, situasi juga kondusif, jadi para pemudik juga dapat berisitiraahat di rest area, dan semua itu dapat terlaksana dengan baik, yang terpenting kata pemudik banyak petugas kepolisian yang berjaga dan kami merasa aman," jelasnya. 0 NDI