Senin, 11 Juni 2018

Bek Rusia Pakai Cara Ramos Hentikan Salah

Ist.
Beritabatavia.com -
Pemain bertahan Rusia Ilya Kutepov mengaku terinspirasi cara Sergio Ramos untuk menghentikan pergerakan Mohamed Salah dalam laga fase grup di Piala Dunia 2018.

Rusia dan Mesir berada di Grup A pada Piala Dunia 2018. Pertandingan antara tuan rumah dan wakil Afrika tersebut akan berlangsung pada Rabu (20/6) dini hari waktu Indonesia barat.

Kutepov mengaku tidak gentar dengan keberadaan Salah di Mesir dan menilai pendekatan fisik bisa menjadi opsi untuk meredam ancaman pemain Liverpool tersebut.

"Dia [Ramos] telah menunjukkan kepada kita salah satu cara menghentikannya [Salah] dan saya tidak bisa mengatakan bahwa saya marah ketika saya melihatnya terluka di final," ujar Kutepov dilansir dailymail.

Setelah mengalami cedera bahu kondisi Salah belum diketahui secara pasti. Sempat diprediksi tidak akan menjalani laga perdana Mesir di Piala Dunia 2018 ketika menghadapi Uruguay. Namun mantan pemain Basel, Chelsea, Fiorentina, dan Roma itu merasa optimistis dapat bermain di pertandingan pertama The Pharaoh.

"Saya berharap dia dapat lekas pulih dan saya akan senang jika dia bermain di Piala Dunia karena itu membantu Anda untuk meningkatkan kemampuan ketika berhadapan dengan pemain genius," aku Kutepov.

Dalam Liga Champions 2017/2018, Kutepov sudah pernah bertemu dengan Salah ketika Spartak Moscow menjamu Liverpool di fase grup. Kutepov adalah salah satu pemain yang tergolong baru di timnas Rusia. Bek tengah berusia 24 tahun itu tercatat baru tujuh kali membela tim berjuluk Sbornaya.

Pemain asal Spartak Moscow itu tampil sebagai pemain inti ketika timnas Rusia menjalani laga uji tanding menghadapi Turki dan Brasil sebagai persiapan menjelang Piala Dunia. Rusia akan menjalani pertandingan pembuka di Piala Dunia 2018 menghadapi Arab Saudi, Kamis (14/6) malam pukul 22.00 WIB. 0 ERZ