Senin, 11 Juni 2018

Robert De Niro: Persetan dengan Trump!

Ist.
Beritabatavia.com - Aktor peraih Oscar Robert De Niro terang-terangan melancarkan sumpah serapah saat tampil langsung di panggung Tony Awards, Radio City Music Hall, pada Minggu (10/6/2018) waktu setempat. Tak main-main, sumpah serapahnya itu ditujukan kepada orang nomor satu di Amerika Serikat (AS), Presiden Donald Trump.

“Saya akan mengatakan satu hal. Persetan dengan Trump,” tegas De Niro tanpa basa-basi, seperti dikutip Reuters, Senin (11/6/2018).

Para penonton yang terdiri dari aktor teater, sutradara, dan produser menyambut pernyataan aktor kawakan yang telah membintangi lebih dari 100 film tersebut dengan berdiri dan bertepuk tangan meriah.

Aktor berusia 74 tahun initidak menjelaskan maksud komentarnya dan segera beralih untuk menampilkan rocker Bruce Springsteen. “Bruce, Anda bisa mengguncang sebuah tempat seperti tidak ada satu pun yang bisa. Dan bahkan lebih penting lagi di masa-masa sulit ini, Anda mengguncang pemilihan suara, selalu berjuang, dengan kata-kata Anda sendiri, kebenaran, transparansi, dan integritas dalam pemerintahan. Itu yang kita butuhkan saat ini,” lanjut De Niro.

Sumpah serapahnya itu memang dapat disensor oleh jaringan CBS untuk jutaan penonton televisi di rumah. Namun, komentar itu tak lolos dari pendengaran penonton yang memadati Music Hall serta para jurnalis yang meliput acara penghargaan tersebut. Hal ini pun menjadi trending teratas di Twitter.

De Niro adalah salah satu aktor yang paling dihormati di Amerika Serikat dengan dua piala Oscar, masing-masing untuk film “Raging Bull” dan “The Godfather: Part II”. “Komentar De Niro tidak tercantum dalam naskah dan tidak terduga. Bahasa yang kasar itu sudah dihapus dari siaran,” jelas CBS dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu, pihak Gedung Putih belum memberi komentar apapun sehubungan dengan hal ini. De Niro, seorang liberal, memang dikenal kritis terhadap Trump, seorang Republik. Beberapa kali ia melontarkan kecaman pada acara-acara bisnis berskala lebih kecil, namun tidak ada yang berprofil tinggi seperti acara Tony Awards. 0 DAY




Berita Terpopuler