Senin, 18 Juni 2018

Piala Dunia: Swiss Makin Pede

Ist.
Beritabatavia.com - Pelatih Timnas Swiss, Vladimir Petkovic, merasa timnya layak dipertimbangkan lebih serius di Piala Dunia 2018. Hal itu tidak terlepas setelah hasil imbang 1-1 kontra Timnas Brasil.

Swiss menahan Timnas Brasil 1-1 dalam laga penyisihan Grup E Piala Dunia 2018, Senin (18/6/2018) dini hari WIB. Ketika laga uji coba sebelum Piala Dunia 2018, Swiss juga bermain imbang dengan Spanyol 1-1. "Saya berharap mereka mulai memandang dan memperhatikan kami dan menganggap kami secara serius," kata Petkovic, seperti dilansir Reuters.

"Terkadang ada kurang pengakuan dan itu sangat disayangkan," tambahnya.

Menurut Petkovic, Swiss menunjukkan kemampuan bereaksi melawan tim sekelas Brasil dan Spanyol. Petkovic menegaskan. Swiss adalah tim yang yakin pada diri sendiri dan akan mencoba konsisten di Piala Dunia 2018.

Swiss hanya kalah satu kali dari 12 pertandingan kompetitif sejak Euro 2016. Kekalahan itu didapat dalam pertandingan tandang kualifikasi Piala Dunia 2018 ke Portugal.

"Saya berharap kami akan melakukan apa yang tidak kami lakukan ketika melawan Portugal, kami akan memainkan permainan kami dan berusaha memaksakan cara permainan kami," ujarnya.

"Menurut saya tim sudah menunjukkan determinasi luar biasa dan saya sangat, sangat bahagia," ungkap Petkovic.

Mengenai jalannya pertandingan kontra Brasil, Petkovic mengakui Swiss sempat kesulitan di babak pertama. Gol Brasil pun tercipta di babak pertama melalui Philippe Coutinho. "Kami tidak dapat melakukan apa yang kami inginkan, dan kami mengundang lawan menjadi berbahaya," paparnya.

"Pada babak kedua, saya katakan pada mereka untuk tetap tenang, fokus, yakin pada diri kami sendiri, dan berusaha lebih keras di lapangan dan menciptakan kemungkinan dan peluang untuk mencetak gol, dan itulah yang kami lakukan," tuturnya.

Swiss setelah ini harus menghadapi Serbia dan Kosta Rika dalam lanjutan babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2018. Hasil imbang dengan Brasil merupakan poin berharga bagi Xherdan Shaqiri dan kawan-kawan. 0 DAY