Rabu, 20 Juni 2018

Gol Bunuh Diri Antarkan Kemenangan Senegal atas Polandia

Ist.
Beritabatavia.com -
Laga antara Polandia melawan Senegal di Grup H Piala Dunia 2018 di stadion Spartak Moscow, Senin (19/6) berakhir 1-2. Meski tercatat memiliki penguasaan bola lebih tinggi, Polska harus menyerahkan poin pada tim perwakilan Afrika ini.

Di awal babak pertama, Polandia dan Senegal sama-sama belum menampilkan tempo permainan cepat dalam melakukan serangan. Kedua tim lebih banyak memainkan bola di pertahanan sendiri.

Memasuki pertengahan babak pertama, para pemain Senegal tampaknya mencoba bermain lebih melebar dengan mengandalkan para pemain sayap dan sesekali bertumpu pada serangan umpan-umpan silang. Di menit ke-13, Senegal mendapat peluang pertama melalui tendangan bebas. Namun, tendangan Salif Sane masih melebar.

Polandia tampaknya lebih banyak mengekslpoitasi sisi kanan pertahanan Senegal. Sektor yang dijaga bek sayap Moussa Wague kelihatan agak rapuh. Beberapa kali pemain sayap Polandia, Kamli Grosicki, berhasil menembus pertahanan Senegal lewat sektor tersebut.

Namun, Senegal tampaknya tak ingin meladeni Polandia dengan permainan tempo cepat pada babak pertama ini. Sadio Mane dan kawan-kawan beberapa kali mencoba meredam permainan cepat lawannya itu. Beberapa kali juga mereka banyak mengandalkan serangan balik.

Akhirnya upaya Senegal berbuah gol pada menit ke-38. Gol tersebut tercipta atas kesalahan dari bek Polandia Thiiago Cionek. Upayanya untuk membendung tendangan Idrissa Gana Gueye malah bersarang ke gawang Wojchieh Szczesny. Senegal unggul 1-0 atas Polandia. Setelah unggul 1-0, Senegal kelihatan menguasai jalannya pertandingan. Hingga akhir babak pertama skor tak mengalami perubahan.

Di awal babak kedua, Polandia mendapat peluang emas melalui tendangan bebas yang dilepaskan Robert Lewandowski pada menit ke-49. Namun, tendangan pemain Bayern Munchen itu masih bisa ditepis kiper Senegal, Khadim N Diaye.

Begitupun di menit ke-56, Lukasz Piszczek membuang peluang umpan silang dari sisi kiri. Tendangan pemain Borussia Dortmund tersebut masih melebar jauh di sisi kiri gawang Senegal.

Senegal malah mampu menggandakan skor menjadi 2-0 pada menit ke-60. Gol tersebut dicetak oleh Mbaye Niang pada memanfaatkan kesalahan koordinasi bek Polandia Grzegorz Krychowiak dan sang kiper Wojcieh Szczesny.

Polandia mendapatkan peluang emas pada menit ke-79. Namun, tandukan Dawid Kownacki memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri masih terlampau lemah sehingga mampu diamankan Khadim N Diaye.

Begitupun Robert Lewandowski juga tampaknya kesulitan menembus pertahanan solid Senegal. Beberapa kali upayanya untuk merangsek ke jantung pertahanan lawannya itu masih mampu digagalkan para pemain Senegal. Akhirnya Polandia berhasil memperkecil ketinggalan pada menit ke-86. Gol tersebut dicetak oleh Krychowiak.

Seakan ingin menebus kesalahan yang dilakukan pada 26 menit sebelumnya, pemain West Bromwich Albion ini berhasil dengan menanduk umpan lambung Piotr Zielinski. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Polandia dan Senegal kian gencar melancarkan serangan, namun tak kunjung berbuah gol tambahan. Hingga peluit akhir berbunyi, skor tetap tak mengalami perubahan. Polandia terpaksa pulang dengan tangan hampa pada laga perdana di piala dunia kali ini. 0 DAY
Berita Terpopuler