Rabu, 20 Juni 2018

Piala Dunia, Prediksi Timnas Iran vs Spanyol

Ist.
Beritabatavia.com -

Timnas Spanyol akan menjalani pertemuan pertama dengan Iran dalam pertandingan kedua Grup B Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Rabu (20/6). Tim Matador akan diunggulkan dalam pertandingan nanti. Terlebih lagi Iran belum pernah mengalahkan tim asal Eropa dalam enam pertemuan terakhir di Piala Dunia, lima kali kalah dan sekali imbang.

Sebaliknya, Spanyol belum pernah kalah dari dari tim Asia di Piala Dunia dengan dua kali menang dan dua kali imbang. Status pemuncak klasemen Grup B yang dipegang Iran memang cukup mengejutkan. Tapi, tidak akan kejutan yang terjadi saat Iran melawan Spanyol di Kazan Arena.

Spanyol akan mengontrol pertandingan sejak awal pertandingan dan berpeluang mencetak gol cepat. Jika mampu mencetak gol cepat, maka La Furia Roja berpeluang pesta gol di pertandingan ini. Iran tidak memiliki cukup senjata untuk meraih kemenangan atas Spanyol. Pelatih Spanyol Fernando Hierro saya prediksi tidak akan mengubah susunan pemain saat melawan Iran. Spanyol bisa menang 3-0 atau lebih atas Iran.

Timnas Spanyol bukan tandingan Iran dalam pertandingan di Kazan Arena. Dengan sederet pemain bintang, Spanyol akan mendominasi permainan sejak menit awal. Pasalnya Tim Matador bertekad mengejar tiga poin dalam kesempatan kali ini setelah hanya bermain imbang 3-3 dengan Portugal di laga sebelumnya.

Unggul jauh secara kualitas membuat Spanyol bisa menang mudah atas Iran. Tim asuhan Fernando Hierro ini bisa menang dengan skor 5-0. Hierro juga tampaknya tidak akan mengubah starter di kesempatan kali ini. Striker Diego Costa diprediksi akan kembali menambah jumlah golnya saat melawan Iran.

Tiga gol ke gawang Portugal adalah bukti keampuhan Spanyol dalam menerobos pertahanan lawan. Sementara tiga gol Portugal yang bersarang di gawang La Furia Roja lebih menunjukkan kualitas teknik Cristiano Ronaldo.

Iran tidak memiliki Ronaldo dan Spanyol akan mengurung lapangan permainan lawan. One way traffic akan terjadi di pertandingan ini.
Isco Alarcon, Andres Iniesta, David Silva, Koke Resureccion, dan Sergio Busquets akan memenangi duel di lapangan tengah. Diego Costa sampai Sergio Ramos pun dapat menjadi penyumbang gol jika Spanyol mengepung Iran.

Duel timnas Spanyol lawan Iran adalah duel Iran adalah duel timpang. Meski saat ini Iran memimpin klasemen Grup B, namun Spanyol tetap jauh di atas Iran dalam hal kekuatan. Pada laga nanti, La Furia Roja akan mendominasi penuh permainan. Bola kemungkinan besar hanya akan bergulir di lapangan pertahanan Iran di sebagian besar waktu pertandingan.

Dalam laga lawan Maroko, Iran sejatinya juga mendapatkan banyak ancaman, namun mereka beruntung terhindar dari kekalahan dan malah menang lewat gol bunuh diri lawan. Hal seperti itu sulit diharapkan bisa kembali terjadi di hadapan Spanyol yang punya pemain macam Diego Costa, Isco, David Silva, dan Andres Iniesta di lini depan.

Spanyol akan pulang dengan kemenangan 3-0 di laga ini. Hasil imbang dengan Portugal membuat Spanyol bakal terlecut untuk meraih kemenangan. Skuat arahan Fernando Hierro menghadapi Iran dan bertekad meraih tiga poin pertama.

Iran yang sebelumnya menang 1-0 atas Maroko, juga tak akan membiarkan Spanyol bermain mudah untuk meraih kemenangan. Sejumlah serangan Iran bisa menjadi ancaman serius bagi La Furia Roja. Meski demikian, Spanyol tetap masih lebih matang secara permainan lawan Iran. Saya prediksi Tim Matador menang 2-0 atas Iran.

Problem pergantian pelatih tak membuat kualitas La Furia Roja menurun. Buktinya, Sergio Ramos dan kawan-kawan sukses mendominasi laga meski harus puas dengan hasil imbang 3-3 atas Portugal di laga perdana Grup B.

Kini, timnas Spanyol kemungkinan bakal mengamuk saat melawan Iran. Potensi terjadinya pesta gol dengan 5-0 mungkin terjadi karena Tim Matador tak mau menyia-nyiakan kesempatan meraih poin penuh demi menjaga asa lolos ke fase gugur. 0 CIO
Berita Terpopuler