Jumat, 22 Juni 2018

Juara Dunia Argentina Tumbang

Ist.
Beritabatavia.com -
Kroasia memastikan satu tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2018 usai menghabisi Argentina tiga gol tanpa balas. Babak pertama berakhir tanpa satu gol pun bagi kedua tim. Skor imbang 0-0 baru berubah saat babak kedua mulai 8 menit.

Ante Rebic mencetak gol pertama Kroasia ke gawang Argentina pada menit ke-53. Gol tersebut membawa Vatreni (julukan tim nasional Kroasia) unggul 1-0 atas Argentina. Menghadapi unggulan dari benua Amerika tersebut tidak membuat Kroasia gentar. Sontekan keras Luka Modric dari luar kotak pinalti menambah keunggulan Kroasia atas Argentina.

Gol tersebut pun membuat Modric menjadi man of the match dalam pertandingan Kroasia menghadapi Argentina. Mengutip akun twitter resmi @FIFAWorldCup Modric telah dianugerahi man of the match dua kali dalam dua pertandingan Kroasia di Piala Dunia 2018.

Unggul dua gol tidak membuat serangan Kroasia mengendur. Menjelang akhir pertandingan, Ivan Rakitic berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-0.

Berbeda dengan Kroasia, La Albiceleste (julukan tim nasional Argentina) membutuhkan kerja keras untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Tim dengan kapten Lionel Messi ini hanya memiliki 1 poin sama dengan Islandia.

Hal itu membuat Argentina bercokol di posisi ketiga grup D. Argentina masih berada di atas Nigeria. Nigeria baru akan menjalankan pertandingan keduanya dalam penyisihan grup D melawan Islandia malam ini, Jumat (22/6). Saat ini Nigeria berada di posisi buncit grup D dengan poin 0. 0 KAY

Berita Terpopuler