Sabtu, 23 Juni 2018

Piala Dunia: Jerman Terancam, Klose Tetap Optimis

Ist.
Beritabatavia.com - Eks penyerang Timnas Jerman, Miroslav Klose, tetap optimis meskipun negaranya terancam tersisih dari Piala Dunia 2018. Klose yakin Jerman akan tampil bagus saat berada dalam kondisi tertekan.

"Jerman biasanya memainkan pertandingan terbaiknya saat berada di bawah tekanan. Itulah sebabnya mengapa sampai saat ini saya tidak khawatir (untuk menghadapi Swedia). Saya sangat positif," ucap Klose seperti dilansir laman Sky Sports, Sabtu (23/06/2018).

Pada laga pertama grup F, skuad asuhan Joachim Low menelan kekalahan 0-1 dari Meksiko. Hal itu membuat mereka harus menang pada laga kedua melawan Swedia Ahad dini hari nanti.

Sementara Swedia memiliki peluang lebih besar karena menang 1-0 dari Korea Selatan pada laga perdana. Peluang mereka lolos ke babak 16 besar lebih terbuka jika pun hanya menahan imbang Tim Panser.

Klose meminta Jerman tak mencari-cari alasan atas kekalahan dari Meksiko. Menurut dia, para pemain Jerman harus berpikir positif dalam kondisi seperti ini. "Mereka bilang rumputnya terlalu tinggi, wasit tidak adil dan sinar matahari yang terlalu terik. Saya tidak menyukai hal tersebut," kata Klose.

"Saya selalu berpikir ke depan dan mencoba untuk mengajak semuanya seperti itu. Kami punya pemain-pemain yang sekarang harus bisa mengantarkan kami ke sana dan punya karakter untuk jadi yang pertama," ujar top skor sepanjang masa Piala Dunia tersebut. 0 ERZ

Berita Terpopuler