Jumat, 29 Juni 2018

Penjambret Pejabat Ditangkap, 1 Tewas Ditembak

Ist.
Beritabatavia.com - Pelaku penjambretan terhadap pejabat Dirjen Bina Kontruksi PUPR Syarief Burhanuddin. diringkus. Dua orang pelaku berinisial A dan FS ditangkap pada pukul 02:00, Jumat (29/6/2018). Salah satu pelakunya FS tewas ditembak karena melawan saat ditangkap.

“Ada dua orang (yang ditangkap), yang satu dilakukan tindakan tegas, karena melawan petugas,” papar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (29/6/2018).

Argo menambahkan belum mengetahui secara persis kronologi penangkapan terhadap dua tersangka. Atas kejadian ini, Tim Gabungan Polres Jakarta Barat dibentuk untuk mengejar tersangka. Sementara, korban Syarief hingga kini masih dirawat. “Tim bekerja di lapangan siang malam, kami mohon doanya agar pelaku segera ditangkap, sebab kejahatan seperti ini sangat meresahkan” ucap Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi.

Kapolres mengatakan pihaknya telah membetuk tim khusus untuk meringkus pelaku kejahatan jalanan seperti jambret dan begal yang meresahkan warga di Jakarta Barat. “Tim khusus ini bekerja 24 jam penuh, Tidak hanya melakukan pengejaran terhadap pelaku kriminalitas, tim juga disebar ke lokasi rawan jambret dan begal untuk melakukan penyelidikan,” pungkasnya.

Diketahui Syarief menjadi korban penjambretan di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Minggu (24/6/2018) saat bersepeda. Akibat kejadian tersebut, Syarif harus menjalani perawatan akibat luka yang dialami saat mencoba mempertahankan barang berharga miliknya. Korban mengalami patah tulang bahu kiri jatuh dari sepedanya. Korban dirawat di Rumah Sakit Medistra Jakarta Selatan. 0 eee