Jumat, 29 Juni 2018 11:35:22

Gunung Agung Batuk, Garuda Batalkan 38 Flight ke Bali

Gunung Agung Batuk, Garuda Batalkan 38 Flight ke Bali

Beritabatavia.com - Berita tentang Gunung Agung Batuk, Garuda Batalkan 38 Flight ke Bali

Menyusul erupsi Gunung Agung dan penutupan Bandara Ngurah Rai, Garuda Indonesia terpaksa membatalkan 38 penerbangannya dari dan ke Bali.  ...

  Gunung Agung Batuk, Garuda Batalkan 38 Flight ke Bali Ist.
Beritabatavia.com - Menyusul erupsi Gunung Agung dan penutupan Bandara Ngurah Rai, Garuda Indonesia terpaksa membatalkan 38 penerbangannya dari dan ke Bali.  Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai resmi ditutup sejak Jumat (29/6) pukul 03.00 WITA hingga 19.00 WITA menyusul embusan Gunung Agung yang terus menerus mengeluarkan asap dan abu vulkanik.

Sejalan komitmen perusahaan dalam mengedepankan aspek keselamatan operasional penerbangan, khususnya mempertimbangkan sebaran abu vulkanik yang sangat berisiko terhadap keselamatan penerbangan, kata Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Hengki Heriandono dalam keterangan pers di Jakarta, Jumat (29/6/2018).

Sehubungan peningkatan aktivitas erupsi Gunung Agung, maskapai Plat Merah juga telah mempersiapkan contingency plan untuk penanganan penerbangan yang terdampak termasuk penanganan penumpang, tambahnya.

Dengan situasi ini, seluruh penumpang Garuda Indonesia terdampak pembatalan jadwal penerbangan Garuda Indonesia akibat sebaran abu vulkanik dari Gunung Agung diberikan pilihan untuk mengubah jadwal penerbangan (reschedule), mengubah rute (reroute) atau melakukan penarikan uang yang telah dibayarkan (refund) sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Garuda Indonesia akan terus memonitor situasi dan perkembangan berkaitan dengan aktivitas Gunung Agung tersebut, khususnya aktivitas sebaran abu vulkanik yang dapat mengganggu keselamatan penerbangan.

Garuda Indonesia mengimbau para penumpang untuk memastikan kembali jadwal penerbangannya melalui call center Garuda Indonesia di nomor 021-23519999 dan 0804 1 807 807. Penumpang juga diimbau memastikan nomor kontak atau alamat e-mail yang tercantum pada tiket agar kami dapat menghubungi apabila terjadi perubahan jadwal penerbangan, lontarnya.

Selain Garuda, Citilink Indonesia juga melakukan hal yang sama dengan membatalkan seluruh penerbangan dari dan menuju Bali. Vice President Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia, Ranty Astari Rachman, menjelaskan, seluruh penerbangan Citilink Indonesia dengan rute menuju Denpasar Bali terpaksa dibatalkan dengan mempertimbangkan faktor keselamatan dan keamanan penerbangan.

Penghentian sementara penerbangan Citilink Indonesia dari dan menuju Bali, menyusul diterbitkannya NOTAM nomor A2551/18 mengenai penutupan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali karena sebaran abu vulkanik dari erupsi Gunung Agung yang dimulai sejak Kamis siang (26/6/2018), ujar Ranty.

Keputusan pembatalan penerbangan dari dan menuju Bali diambil berdasarkan NOTAM yang dikeluarkan Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan (Perum LPPNPI/AirNav Indonesia) yang menyatakan Bandara International Ngurah Rai ditutup terhitung sejak pukul 03.00-19.00 WITA, Jumat (29/6/2018).

Citilink Indonesia menyediakan opsi reschedule dan full refund tanpa dikenakan biaya tambahan dan opsi reroute dengan biaya admin dan selisih harga jika ada bagi calon penumpang Citilink Indonesia yang penerbangannya terdampak dari penghentian sementara ini.

Penerbangan dari dan menuju Denpasar Bali dibatalkan karena dampak erupsi Gunung Agung, di antaranya dari Jakarta (Soekarno Hatta dan Halim Perdanakusuma), Bandung, Surabaya, Balikpapan, dan Dili. Citilink Indonesia masih terus memantau perkembangan terkini di lapangan serta berkordinasi secara intensif dengan seluruh stakeholders penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. 0 DAY





Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Rabu, 31 Januari 2024
Kamis, 11 Januari 2024
Rabu, 10 Januari 2024
Kamis, 04 Januari 2024
Kamis, 04 Januari 2024
Rabu, 27 Desember 2023
Sabtu, 25 November 2023
Sabtu, 25 November 2023
Jumat, 24 November 2023
Jumat, 24 November 2023
Sabtu, 18 November 2023
Sabtu, 18 November 2023