Sabtu, 30 Juni 2018

Suporter Jakmania Pemukul Anak Menpora Ditangkap

Ist.
Beritabatavia.com - Tidak terlalu lama usai melaporkan kasus pemukulan, Polisi langsung menangkap satu orang tersangka yang merukan supoter Jakmania yang diduga pelaku pemukulan terhadap putra Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, tersangka diamankan di Mapolres Metro Jakarta Selatan. “Ya sudah diamankan satu orang di Polres Jakarta Selatan,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (30/6/2018).

Dijelaskan, penyelidikan terhadap kasus tersebut saat ini masih dilakukan. Polisi bergerak memburu tersangka pemukulan usai putra Imam Nahrawi melaporkan kejadian pemukulan ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Jumat (29/6/2018) dengan nomor registrasi   LP/1143/K/VI/2018/PMJ/Restro Jaksel.

”(Laporan dibuat) oleh yang mengalami atau yang melihat langsung, sepupunya,” sambungnya. Pelaku pemukulan anak Menpora terancam Pasal 351 juncto 335 KUHP dengan dugaan penganiayaan dan perbuatan memaksa dengan kekerasan.

Sebelumnya sebuah video beredar di media sosial yang menunjukkan pemukulan oleh oknum suporter atau pendukung tim sepakbola Persija. Korban pemukulan diduga merupakan putra dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Disebutkan kejadian berlangsung saat pertandingan liga Indonesia antara Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018) petang.

Dalam video berdurasi 23 detik itu, putra Imam Nahrawi saat itu diusir dari tribun penonton. Hal itu lantaran ekspresi senang yang diluapkan korban saat penyerang Persebaya, Rishadi Fauzi, mencetak gol ke gawang Persija pada menit ke-20.

Disela-sela pengusiran suporter Jakmania, tba-tiba Kepala putra Imam Nahrawi dipukul. Sebelum semakin memanas, sejumlah suporter lain melerai perselisihan tersebut dan menenangkan suasana. Padahal saat itu tidak ada perlawanan dari anak Nahrawi itu. Beberapa orang termasuk petuga polisi langsung melerai. 0 eee