Sabtu, 30 Juni 2018 11:53:18

Uruguay Tahu Cara Mematikan Pergerakan Ronaldo

Uruguay Tahu Cara Mematikan Pergerakan Ronaldo

Beritabatavia.com - Berita tentang Uruguay Tahu Cara Mematikan Pergerakan Ronaldo

Timnas Uruguay punya barisan pertahanan yang belum kemasukan gol di Piala Dunia 2018, sehingga sangat dapat diandalkan untuk mematikan bintang ...

  Uruguay Tahu Cara Mematikan Pergerakan Ronaldo Ist.
Beritabatavia.com -
Timnas Uruguay punya barisan pertahanan yang belum kemasukan gol di Piala Dunia 2018, sehingga sangat dapat diandalkan untuk mematikan bintang Portugal Cristiano Ronaldo di babak 16 besar.

Barisan pertahanan Uruguay tak lain adalah sang kapten Diego Godin yang kebetulan syarat pengalaman menjadi bek Atletico Madrid. Ia sangat paham menghadapi Ronaldo yang bermain di Real Madrid, di kompetisi LA Liga.

Diego Godin punya catatan dari 27 pertemuan melawan Ronaldo di La Liga mencatat delapan kemenangan, sembilan kali imbang, dan kalah sepuluh kali. Rekor ini cukup memiliki harapan untuk Uruguay. Godin (32), salah satu pemain paling senior di skuad Uruguay. Ia melakukan debutnya pada 2005 dan telah bermain di tiga Piala Dunia serta menjuarai Piala Amerika pada 2011.

Memang Ronaldo, lima kali terpilih menjadi pemain terbaik itu, unggul dari Godin, termasuk saat mencatatkan dua trigol ketika melawan Atletico. Namun pemain bertahan itu telah beberapa kali sukses menjinakkan Ronaldo, mencegah bintang Portugal itu mengemas gol lebih banyak.

Pelatih Uruguay Oscar Tabarez menggunakan foto tandukan Godin untuk menginspirasi para pemainnya saat timnya berdiskusi ketika turun minum pada pertandingan pertama Piala Dunia 2018 melawan Mesir, di mana mereka memerlukan kemenangan dengan sundulan Jose Gimenez dari tendangan sudut.

Tabarez, yang melatih Uruguay sejak 2006, tidak pernah menyembunyikan kekagumannya terhadap kaptennya. Godin merupakan pribadi yang sangat menentukan. Dia memperlihatkan solidaritas dan hal itu membuat dirinya menonjol di grup, dan itu membakar semangat mereka juga, katanya dilansir Soccer.

Dia mendapat peran sebagai kapten untuk pencapaian-pencapaian dan komitmen dan teladannya. Dengan cara mewakili hal yang sangat baik dari negara seperti Uruguay. Saya optimis dia akan mampu meredam Ronaldo, imbuhnya.

Godin yang telah bekerja selama bertahun-tahun di bawah asuhan pelatih Atletico Diego Simeone, Ia kini sangat diandalakan Uruguay saat menghadapi Portugal.

Tabares mengatakan, hanya sedikit pemain yang memiliki determinasi seperti Godin. Ia terbiasa di klubnya yang begitu bermusuhan dengan tetangga yang lebih kaya Real Madrid yang sangat mengandalkan Ronaldo. 0 ERZ


Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Senin, 07 Agustus 2023
Jumat, 04 Agustus 2023
Senin, 10 Juli 2023
Minggu, 09 Juli 2023
Selasa, 20 Juni 2023
Kamis, 08 Juni 2023
Jumat, 19 Mei 2023
Kamis, 11 Mei 2023
Rabu, 10 Mei 2023
Senin, 08 Mei 2023
Jumat, 28 April 2023
Selasa, 21 Maret 2023