Selasa, 03 Juli 2018

Residivis Lempar Bom Molotov, Dua Luka Bakar

Ist.
Beritabatavia.com -
Rumah kontrakan di Gang Damai Keluraham Cakung Barat, Jakarta Timur, dilempar bom molotov oleh seorang residivis yang kerap bikin onar. Tak jelas maksud pelemparan itu, namun duua penghuninya mengalami luka bakar.

Kedua korban: Pinondang (44), mengalami luka bakar dikaki dan tangan. Dan Budiman Marbun (54), mengalami luka bakar di tangan dan dada. Keduanya masih menjalani perawatan di rumah sakit atas luka bakar yang dialami.

Menurut keterangan Inung (51), pemilik kontrakan peristiwa itu terjadi Senin (2/7) kemarin sekitar pukul 13:30. Kala itu kedua korban tengah sibuk menyiapkan alat pancing didepan kediaman Pinondang. “Keduanya lagi sibuk didepam rumahnya karena mau mancing di pemancingan di Penggilingan,” katanya, Selasa (3/7/2018).

Saat tengah duduk, kata Inung, tiba-tiba pelaku yang diketahui bernama Sofyan, melintas sambil membawa botol sirup yang di dalamnya diduga berisi bensin. Tiba-tiba botol itu langsung dilempar ke depan kontrakan dan selanjutnya melempar puntung rokok. “Akibatnya kedua korban langsung dilalap api akibat cairan yang diduga bensin menyambar keseluruh tubuhnya,” ujarnya.

Usai melempar botol dan membakar depan kontrakan, kata Inung, pelaku langsung melarikan diri. Beberapa warga yang ada saat itu hanya fokus menyelamatkan keduanya tanpa memikirkan pelaku yang kabur. “Yang dipikirkan saat itu hanya menyelamatkan kedua korban, yang langsung kami bawa ke rumah sakit,” tambah Inung.

Atas kejadian itu, lanjut Inung, warga melaporkan kejadian itu ke Polsek Cakung. Polisi yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP dan memintai keterangan dari beberapa saksi. “Kami berharap pelaku ditangkap, karena selama ini memang sering buat onar,” ungkapnya.

Inung sendiri mengaku, tak mengakui apa motif dibalik pelemparan bom molotov yang dilakukan Sofyan. Pasalnya, kedua korban dengan pelaku selama ini tak terlibat masalah karena memang hidup satu lingkungan. “Kalau kita pikir itu pelaku memang sedang cari-cari masalah, apalagi dia (pelaku) juga residivis,” terangnya.

Kapolsek Cakung Kompol Supoyo mengaku, saat ini pihaknya masih memburu pelaku. Beberapa lokasi yang diduga menjadi tempat persembunyian pelaku sudah didatangi namun tak membuahkan hasil. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat kami bisa meringkus pelaku pelemparan,” pungkasnya. 0 PKC