Kamis, 05 Juli 2018

Asian Games, Timnas U-23 Dipatok Lolos 8 Besar

Ist.
Beritabatavia.com - Timnas Indonesia U-23 ditargetkan bisa lolos 8 besar pada Asian Games 2018 yang digelar di Jakata dan Palembang mulai 18 Agustus 2018. “Saya sudah berbicara dengan Sekjen PSSI. Saya bilang paling tidak kita masuk perempat final. Itu sudah maksimal,” kata Ketua Chief de Mission Asian Games 2018, Komjen Syafruddin di Jakarta, Kamis (05/07/2018).

Timnas Indonesia U-23 akan mengikuti Asian Games 2018 di bawah asuhan Luis Milla. Dalam undian yang berlangsung hari ini, timnas tergabung di Grup A bersama Laos, Hong Kong, dan Taiwan.

Serangkaian persiapan terus dilakukan. Sayangnya, dari enam laga uji coba, Timnas Indonesia U-23 belum mampu memetik kemenangan.
Kendati demikian, Syafruddin menilai Timnas Indonesia U-23 justru meningkat performanya. “Akhir-akhir ini agak menggembirakan,” ujar Syafruddin.

Syafruddin menambahkan, target perempat final sudah cukup realistis. Ini karena banyak tim yang lebih tangguh di Asia seperti Arab Saudi, Iran, dan Jepang. “Tapi kita tidak boleh pesimistis juga. Bola kan bundar,” ujarnya.

Syafruddin menyambut gembira bertambahnya tim dalam cabang sepak bola. Ia menilai cabang sepak bola di Asian Games sudah seperti di Piala Dunia. “Jadi bola, sudah diputuskan 32 negara yang ikut. Sama dengan PD. Ini yang pertama di Asia. Di Incheon kemarin 24," kata Syafruddin. 0 LEO