Minggu, 08 Juli 2018

Adu Pinalti, Kroasia Tundukkan Rusia

Ist.
Beritabatavia.com -
Kroasia lolos ke semifinal Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Rusia di babak adu penalti. Dua penendang Rusia gagal menceploskan bola, tuan rumah kalah 3-4 di babak adu penalti setelah bermain sama kuat 2-2 selama 120 menit.

Rusia membuka keunggulan lebih dulu di pertandingan tersebut. Pada menit ke-31, Denis Cheryshev melepaskan tendangan jarak jauh yang tak mampu dibendung Danijel Subasic. Papan skor berubah 1-0 untuk keunggulan Rusia.

Kroasia langsung merespon kebobolan itu dengan skema serangan cepat. Hasilnya, delapan menit setelah tertinggal mereka mampu membalas melalui gol Andrej Kramaric usai memanfaatkan umpan Mario Mandzukic. Hingga babak pertama berakhir skor 1-1 tetap tidak berubah.

Di babak kedua, permainan kedua tim semakin rapat hingga tidak ada gol tambahan tercipta di 90 menit pertandingan. Laga terpaksa berlanjut ke babak tambahan untuk mencari tim yang lebih layak lolos ke semifinal.

Di babak tambahan itu, tepatnya di menit ke-101 Domagoj Vida mencetak gol sekaligus membuat Kroasia berbalik memimpin, 2-1. Sayang, kemenangan Kroasia pupus setelah Mario Fernandes mencetak gol balasan lima menit sebelum laga berakhir.

Skor sama kuat 2-2 membuat laga berlanjut ke babak adu penalti. Petaka datang setelah penendang pertama Rusia, Fedor Smolov gagal menceploskan bola. Fernandes yang menjadi pahlawan Rusia di babak tambahan juga gagal menceploskan bola ke gawang Kroasia.

Di kubu Kroasia, hanya satu penendang yakni Mateo Kovacic yang gagal mengeksekusi penalti. Skor 4-3 membuat Kroasia berhak lolos ke semifinal. 0 ERZ