Senin, 09 Juli 2018

Tangkal Penyakit Kanker dengan 9 Makanan ini

Ist.
Beritabatavia.com -
Setiap tahun kanker mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia. Meskipun penyakit mematikan itu tidak memiliki penyebab asal yang tepat, berbagai alasan seperti pola makan yang buruk, kekurangan nutrisi, dan konsumsi makanan berat racun dapat berkontribusi.

Sementara banyak yang mungkin berpendapat bahwa tidak ada yang dapat dilakukan untuk menghentikan kanker, tapi selalu ada yang bisa dicoba. Mulailah dengan makanan yang dapat disertakan dalam diet sehari-hari yang mungkin bisa membantu mencegah kanker.

#. Brokoli
Seperti dilansir dari laman Indian Express, Senin (9/7), sayuran hijau ini membantu dalam melawan kanker prostat, usus besar dan kandung kemih. Ini kaya serat dan mengandung sulforaphane, senyawa yang sangat kuat yang meningkatkan enzim pelindung tubuh dan mengeluarkan bahan kimia penyebab kanker.

#. Jeruk
Jeruk mengandung vitamin C dan antioksidan, yang diperlukan untuk mencegah kanker. Makan buah-buahan kaya jeruk dapat mengurangi risiko banyak penyakit lain seperti mengurangi kolesterol, menurunkan berat badan dan membuat kulit terlihat lebih muda. Catatan, saat makan jeruk jangan mencampurnya dengan makanan lain agar tubuh Anda dapat mengonsumsi manfaatnya sepenuhnya.

#. Teh hijau
Teh hijau penuh dengan antioksidan dan membantu mencegah kanker esofagus, paru-paru, mulut, hati, pankreas dan prostat. Ini lebih lanjut mengandung polifenol yang membantu dalam replikasi sel dan memiliki sifat anti-kanker

#. Jahe
Jahe sebenarnya dapat mengelabui sel kanker untuk membunuh diri mereka sendiri? Selain itu, blok sel kanker ovarium berkembang, membatasi kemampuannya untuk menyebar. Jahe juga membantu dalam mengurangi rasa mual dan mabuk kendaraan dan harus dimasukkan dalam diet sehari-hari.

#. Bawang putih
Bawang memiliki beberapa sifat antibakteri yang dapat membantu menangkal kanker dalam beberapa cara dan menghentikan sel kanker dari perkalian. Membantu membunuh sel-sel kanker payudara, usus besar, esofagus, dan perut.

#. Bluberi
Seperti jeruk, blueberi juga kaya akan antioksidan. Mereka menetralisir radikal bebas, senyawa yang tidak stabil yang dapat merusak sel dan menyebabkan kanker.

#. Apel
Buah ini memiliki banyak manfaat melawan penyakit dan membantu membunuh sel kanker prostat dan payudara.

#. Ikan salmon
Salmon kaya akan asam lemak omega-3 dan kaya akan vitamin, protein dan selenium, yang semuanya membantu mencegah kanker hati. Lebih jauh, serta mengurangi risiko serangan jantung.

#. Kacang-kacangan
Lentil membantu mencegah usus dan kanker payudara. Mereka juga membantu tubuh memproduksi enzim yang memiliki manfaat anti kanker dan membantu mengatur kadar gula darah.  0 ERZ