Selasa, 10 Juli 2018

Masih Misterius, Pembacok Anak Kapolres Bandung

Ist.
Beritabatavia.com - Kasus pembacokan terhadap Raynaldi Kusheriadi (21),  hingga kini masih misterius. Anak Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo
dibacok di Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada 5 bulan lalu. Hingga sekarang ini, belum ada petunjuk tentang pelaku. Dengan kata lain pelakunya belum ditangkap.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengatakan  aksi pembacokan terhadap Raynaldi menjadi salah satu pekerjaan rumah yang belum dituntaskan kepolisian. Polisi masih menelusuri identitas melalui penangkapan pelaku kasus lain yang ditangani Satrekrim Polres Kota Depok. "Itu masih PR buat kita, masih kita lidik terus," ujarnya pada wartawan, Selasa (10/7/2018).

Menurutnya, penelusuran itu dilakukan karena modus pelakunya dianggap mirip dengan pelaku yang membacok anak Kombes Hendro Pandowo.
Setelah dicocokan dengan bukti-bukti yang diperoleh, identitas pelaku yang berperkara di Polres Depok ternyata tak berkaitan dengan aksi pembacokan terhadap korban.

"Ada beberapa identitas yang kita kenali, kita cocokan yang ditangkap di depok dan beberapa tempat. Kemarin ada yang sempat dicurigai di Depok, modusnya hampir sama, didalami ternyata bukan," katanya.

Renaldi (21), putra kedua Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo, jadi korban kawanan begal di kawasan Penjernihan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (11/3/2018) pagi. Peristiwa itu terjadi saat Renaldi sedang dalam perjalanan pulang ke rumah seusai kuliah.

Untungnya mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta itu berhasil melarikan diri dan tidak ada barang berharga yang hilang. Saat kejadian, Renaldi sedang berboncengan dengan temannya. Keduanya selamat, namun Rendi mengalami luka di pinggang akibat sabetan celurit.  Renaldi mengalami luka di pinggang, kena sabetan celurit pelaku. 0 DAY