Sabtu, 14 Juli 2018

Kaki Centeng PSK Pengeroyok Wartawan Tangerang Didor

Ist.
Beritabatavia.com - Dua orang centeng Pekerja Seks Komersial (PSK) jalanan di kota Tangerang ditangkap polisi Polsek Karawaci Tangerang, setelah keduanya menggeroyok Iwan Halawa, wartawan media online. Mereka adalah TN (41) dan KR (31). Saat penangkapan mereka sempat melawan sehingga kakinya diberi hadiah timah panas oleh petugas.

"Kami terpaksa menembaknya karena mencoba untuk melawan petugas. Keduatersangka merupakan centeng pekerja seks komersial (PSK) yang kerap beroperasi di Jalan Otista, Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang," ujar Kapolsek Karawaci, Kompol Abdul Salim, Sabtu (14/7/2018).

Ia menyebut, ketika dilakukan penangkapan, tersangka mencoba berontak. Dan berupaya merebut senjata api milik polisi. "Kami bergerak cepat untuk melumpuhkannya dengan menembak di bagian kakinya," ucapnya.

Kedua pelaku itu pun meringis kesakitan setelah petugas menghadiahinya timah panas. Mereka jalan terpincang - pincang ketika digelandang ke Mapolsek Karawaci. "Sejumlah barang bukti juga kami sita. Di antaranya golok, keris, dan satu unit sepeda motor milik tersangka," kata Salim.

Iwan Halawa yang berprofesi sebagai wartawan media online di Tangerang dikeroyok saat melakukan peliputan pada Kamis (5/7/2018) malam.
Korban ketika itu merekam aktivitas PSK yang tumbur subur di kota berjuluk Akhlakul Karimah ini. 0 WK