Kamis, 19 Juli 2018 09:55:16

Stop Kebiasaan Mengelap Keringat, Bisa Timbul Jerawat Lho

Stop Kebiasaan Mengelap Keringat, Bisa Timbul Jerawat Lho

Beritabatavia.com - Berita tentang Stop Kebiasaan Mengelap Keringat, Bisa Timbul Jerawat Lho

Rasanya tak ada orang yang senang jika timbul jerawat, terutama di bagian wajah. Tak jarang jika jerawat justru membuat hari Anda menjadi tidak ...

 Stop Kebiasaan Mengelap Keringat, Bisa Timbul Jerawat Lho Ist.
Beritabatavia.com -
Rasanya tak ada orang yang senang jika timbul jerawat, terutama di bagian wajah. Tak jarang jika jerawat justru membuat hari Anda menjadi tidak menyenangkan karena penampilan yang buruk.

Mengatasi jerawat harus dilakukan dengan hati-hati. Jangan sampai meninggalkan bekas jerawat yang semakin mengganggu. Akan lebih mudah jika Anda melakukan pencegahan daripada mencari cara untuk menghilangkan jerawat.

Jerawat bisa dicegah dengan perawatan kulit yang tepat. Untuk itu, harus dipastikan bahwa Anda melakukan perawatan kulit yang tepat. Perawatan kulit harus rutin dilakukan terutama jika tubuh sedang berkeringat.

Kebanyakan orang akan menyeka wajah dari keringat dengan menggunakan kain atau handuk bersih. Namun ternyata, menurut American Academy of Dermatologi, gerakan mengelap keringat pada wajah dapat mengiritiasi kulit dan menyebabkan munculnya jerawat.

Sebagai gantinya, Anda hanya perlu menepuk-nepuk keringat dengan handuk. Sehingga kulit tidak tergores dan terhindar dari iritasi. Sementara itu, ada juga orang yang secara reflek mengelap keringat dengan menggunakan punggung tangan.

Sebenarnya ini sangat tidak ideal dilakukan karena akan membuat kotoran dan bakteri bercampur dengan keringat. Akhirnya akan menyumbat pori-pori. Jangan lupa untuk hapus semua riasan dari wajah. Hanya gunakan tabir surya yang bebas minyak pada kulit.

Jadi, ketika Anda mendapati wajah berkeringat, sebaiknya ambil kain dan tepuk keringat yang menetes. Kemudian bersihkan dengan pembersih wajah yang lembut tanpa minyak untuk memastikan semua kotoran hilang. 0 LEO



Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Rabu, 08 Februari 2023
Sabtu, 04 Februari 2023
Kamis, 05 Januari 2023
Senin, 19 September 2022
Senin, 13 Juni 2022
Selasa, 26 April 2022
Selasa, 26 April 2022
Selasa, 19 April 2022
Senin, 18 April 2022
Senin, 18 April 2022
Jumat, 18 Maret 2022
Kamis, 20 Januari 2022